Ade Yasin Lupa Pesan Ridwan Kamil saat Dilantik

Ade Yasin Lupa Pesan Ridwan Kamil saat Dilantik

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil-Humas Pemprov Jabar-Twitter

JAKARTA, FIN.CO.ID - Bupati Bogor Ade Yasin terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK pada Rabu, 27 April 2022.

Dia teRjaring OTT karena diduga menerima suap.

Apakah Ade Yasin lupa pesan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, saat dirinya dilantik sebagai Bupati Bogor?

(BACA JUGA:Ironis, Sebelum Terjaring OTT, Ade Yasin Terbitkan SE Larangan Terima Gratifikasi )

Pada 30 Desember 2018, Ade Yasin dan Iwan Setiawan dilantik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai bupati dan wakil bupati Bogor periode 2018-2023 di Aula Barat Gedung Sate, Bandung.

Saat itu, Ridwan Kamil, sempat menitipkan tiga pesan penting kepada Bupati Bogor, Ade Yasin; salah satunya tentang pentingnya menjaga nilai integritas seorang pemimpin.

"Tak bosan saya sampaikan untuk menjaga tiga nilai utama sebagai seorang penyelenggara negara yakni pertama integritas, melayani dengan sepenuh hati dan ketiga profesionalisme," kata Kamil saat memberikan sambutan pelantikan kala itu.

(BACA JUGA:Breaking News, KPK OTT Bupati Bogor Ade Yasin )

"Saya percaya bahwa saudara-saudari akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan atas nama Presiden Republik Indonesia," kata dia.

Bahkan di akhir sambutan atau amanatnya dia menyampaikan nasihat kepada bupati dan wakil bupati Bogor terpilih, yakni jabatan yang diemban adalah hanya sementara dan merupakan sebuah ujian.

"Yang memiliki jabatan hanya sementara. Jadi kekuasaan itu bukan rezeki tapi ujian dari Allah SWT. Tidak semua lulus sampai akhir masa jabatannya," kata dia.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: antara