Pemudik Bisa Titipkan Kendaraan di Kantor Polisi Secara Gratis

Pemudik Bisa Titipkan Kendaraan di Kantor Polisi Secara Gratis

Pemudik bisa titipkan kendaraan di kantor polisi gratis--PMJ news

JAKARTA, FIN.CO.ID- Bagi para pemudik yang ingin melakukan perjalanan ke kampung halamannya, tidak perlu khawatir kehilanggan barang berharganya karena bisa dittipkan di kantor Polisi.

Polda Metro Jaya menyediakan tempat penitipan barang berharga, seperti kendaraan umum  motor atau pun mobil yang bisa dititipkan di kantor polres dan polsek terdekat.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan 

"Untuk barang berharga seperti kendaraan roda dua atau empat, Polda Metro Jaya melalui Polres dan Polsek menerima penitipan kendaraan di dekat lokasi mereka tinggal. Datang saja, nanti Bhabinkamtibmas akan membantu," ujar Pol Zulpan sebagaiman dikutip dari PMJ news pada Rabu, 27 April 2022.

Zulpan meneruskan, penitipan kendaraan baik motor ataupun mobil akan dibuka sampai operasi ketupat 2022 dalam rangka pengaman arus balik lebaran selesai pada 9 Mei 2022.

(BACA JUGA:Jalur Mudik Sultan Agung Perbatasan Jakarta-Bekasi Mulai Ramai Pemudik)

(BACA JUGA:Damkar Kota Bekasi Imbau Masyarakat Periksa Keamanan Listrik dan Gas di Rumah Saat Hendak Mudik)

Zulpan menegaskan bahwa tempat  penitipan di kantor kepolisian tidak dipungut biaya. 

"Penitipan mulai dari sekarang sampai mereka kembali. Ini gratis, nggak ada biaya," jelasnya.

Lebih lanjut, Zulpan juga mengingatkan para pemudik untuk melaporkan ke pihak RT dan RW setempat sebelum melakukan perjalanan mudik Lebaran. Nantinya, rumah kosong milik para pemudik akan didata dan tak luput dari patroli 24 jam.

"Dari kepolisian nanti juga akan memantau lewat tim patroli perintis presisi, termasuk Bhabinkamtibmas akan memantau dan patroli selama 24 jam," pungkas Zulpan.

(BACA JUGA:BTN Sukseskan Mudik Aman Mudik Sehat BUMN 2022)

Informasi tambahan, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) ikut menyukseskan program Mudik Aman Mudik Sehat BUMN 2022 yang memberangkatkan masyarakat ke berbagai tujuan di Pulau Jawa melalui transportasi darat. Ada sekitar 600 pemudik yang diakomodir Bank BTN dengan 15 unit bus untuk bisa pulang ke kampung halamannya dalam program tersebut.

Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo mengatakan, program ini merupakan bentuk komitmen Bank BTN terhadap keselamatan nasabah perseroan dan keluarganya yang ikut Mudik Aman Mudik Sehat BUMN 2022. Dengan adanya mudik bersama ini diharapkan lebih menjamin kesehatan dan keselamatan para pemudik. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: