Jalur Mudik Sultan Agung Perbatasan Jakarta-Bekasi Mulai Ramai Pemudik

Jalur Mudik Sultan Agung Perbatasan Jakarta-Bekasi Mulai Ramai Pemudik

Jalur Mudik Jalan Sultan Agung Area Perbatasan Antara Jakarta Dengan Bekasi Mulai Ramai.-Tuahta Simanjuntak-

BEKASI, FIN.CO.ID - Jalur mudik di Jalan Sultan Agung, Harapan Indah, Kota Bekasi siang ini cukup ramai dan padat merayap. Jalur ini merupakan salah satu akes perbatasan antara Jakarta dan Bekasi untuk pemudik menuju Jalan Pantura.

Jalur Mudik Sultan Agung Perbatasan Jakarta Bekasi Mulai Ramai Pemudik, Terdapat Dua Titik Area Kemacetan

Tidak hanya truk pada Rabu 27 April 2022 ini terpantau beberapa bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) juga melintas dari Terminal Pulogebang Jakarta menuju Kota Bekasi namun melalui jalur arteri tidak menggunakan akses TOL.

Wilayah Jalan Sultan Agung juga terdapat beberapa garasi dan juga agen bus AKAP yang melayani angkutan mudik lebaran, terlihat pada siang hari ini sudah mulai nampak para penumpang yang tengah menunggu kebrangkatan bus di ruang tunggu garasi.

Garasi bus AKAP yang berada di Jalan Sultan Agung juga sudah nampak beberapa armada bus Pariwisata yang terparkir di garasi untuk angkutan bantuan mudik lebaran pada tahun ini.

(BACA JUGA:Damkar Kota Bekasi Imbau Masyarakat Periksa Keamanan Listrik dan Gas di Rumah Saat Hendak Mudik)

Dari segi kondisi jalur, wilayah Jalan Sultan Agung Jakarta sudah selesai dilakukan perbaikan oleh Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi membuat beberapa lubang yang ada di jalur tersebut sudah rapih dengan aspal baru.

Untuk arus lalu lintas, pada siang hari ini sedikit terjadi kemacetan di wilayah depan pabrik PT. Sinar Sosro dikarenakan adanya puteran balik di area pom bensin, di titik itu terlihat beberapa pemudik menggunakan motor ikut tersendat dan sedikit mengantri.

(BACA JUGA:Kementerian PUPR Pastikan 2.500 Km Jalan Tol Dalam Kondisi Siap Dilalui Pemudik)

Selain area puter balik di dekat PT. Sinar Sosro, kemacetan jalur mudik Jalan Sultan Agung juga terjadi di area sebelum Stasiun Kereta Kranji. Kemacetan tersebut disebabkan oleh angkot yang menunggu penumpang di area depan stasiun, serta terdapat lampu merah setelah stasiun.

Adapun dari pantauan langsung fin.co.id sepanjang jalur mudik Jalan Sultan Agung, terdapat beberapa area istirahat yang dapat dimanfaatkan oleh para pemudik salah satunya di pom bensin setelah Harapan Indah yang pada siang hari ini mulai nampak para pemudik yang beristirahat di lokasi tersebut.

Kontributor : Tuahta Simanjuntak

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: