Mudik Gratis Kemenhub Tak Mempengaruhi Penjualan Tiket Bus AKAP di Bulak Kapal Bekasi

Mudik Gratis Kemenhub Tak Mempengaruhi Penjualan Tiket Bus AKAP di Bulak Kapal Bekasi

Calon penumpang mebeli tiket bus AKAP di Agen Tiket Bulak Kapal Bekasi-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID - Mudik gratis yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tidak mempengaruhi tingkat pembelian tiket bus di Agen Bus Bulak Kapal Bekasi, untuk mudik lebaran 2022 nanti.

Wahyu, salah satu pengusaha agen bus di Bulak Kapal Bekasi mengaku pembelian tiket bus di agennya tetap ramai, walaupun warga Kota Bekasi bisa mengikuti mudik gratis yang diadakan oleh Kemenhub.

(BACA JUGA:Soal Penguatan Lokal Konten di Sektor Migas, Guspenmigas: Semakin Sering Jokowi Marah Itu Bagus)

"Gak terlalu pengaruh banget sih sama mudik gratis mas di agen saya, alhamdulillah masih ramai pembeli," ucap wahyu saat ditemui Fin.co.id Selasa 26 April 2022.

Menurutnya, masih banyak masyarakat Kota Bekasi yang lebih memilih menggunakan bis Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), dibanding mengikuti mudik gratis. Hal itu disebabkan penumpang bisa mendapat fasilitas yang lebih lengkap dan lebih nyaman.

"Ya karena kalo mudik gratis itu kan bisa dibilang kapasitas dibatasin, terus bus yang digunakan itu kan rata-rata bus Pariwisata bukan bus AKAP," ungkapnya

Masih banyaknya peminat menggunakan bus AKAP dikarenakan penumpang bisa lebih memilih rute sesuai tujuan. Selain itu, jarak kursi penumpang tidak terlalu rapat seperti mudik gratis yang menggunakan bus pariwisata.

(BACA JUGA:Pemerintah Kota Bekasi Larang ASN Gunakan Mobil Dinas Saat Libur Lebaran)

"Untuk mudik gratis pake bus wisata, kursi penumpangnya juga ada yang rapet banget, konfigurasi 3-2  ya, walaupun kadang ada yang 2-2 fasilitas," jelasnya.

Wahyu juga mengungkapkan, saat ini para penumpang lebih memilih bus apa yang ingin mereka naiki. Para penumpang saat ini juga sudah paham mengenai fasilitas bus yang disediakan.

"Kalo penumpang sekarang rata rata yang di cari itu seat 2-2 terus ada bantal, selimut, service makan, snack sama toilet dan rata rata kan bis AKAP sekarang 28 seat, kalo mudik gratis rata rata bis yang kapasitas 50 seat kalo yang 2-2 kalo pake yang 2-3 rapet banget sampe 59 seat," tutupnya. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: