Gibran Didemo Soal Perdagangan Daging Anjing, Dokter Eva: Mas Digaji Rakyat Untuk Berikan Solusi Bukan Nanya

Gibran Didemo Soal Perdagangan Daging Anjing, Dokter Eva: Mas Digaji Rakyat Untuk Berikan Solusi  Bukan Nanya

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.-Khanif Lutfi-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Dokter Eva Sri Dina Chaniago atau disapa dengan Dokter Eva, angkat bicara mengenai sikap Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, terkait mengenai solusi perdagangan daging anjing di Solo.

Diketahui Koalisi Dog Meat Free Indoneisa (DMFI) menuntut Gibran Rakabuming untuk penyetopan konsumsi daging anjing di Solo.

Namun Sikap Gibran terkesan tidak memberikan solusi terhadap perdagangan daging anjing ini. Dinilai sebagai bentuk apatis pemerintah terhadap rakyatnya.

Sikap Gibran terhadap rakyatnya persoalan daging anjing tersebut, direspon langsung oleh  Dokter Eva melalui akun Twitter pribadinya.

Dr Eva mengatakan bahwa Putra Presiden Jokowi digaji untuk memberikan solusi terhadap permasalahan maraknya perdagangan daging anjing ini.Bukan bertanya balik mengenai solusinya.

Dalam tweetnya, Dr Eva memposting berita berjudul 'Didemo Soal Perdagangan Daging Anjing, Gibran: Solusinya Apa? Kalau Tak Beri Solusi Sing Pusing Aku'

“Mas Gibran digaji rakyat untuk memberi solusi yo mas bukan untuk bertanya”, tulis Dokter Eva, seperti dikutip FIN dari @_Sridiana _3va pada Selasa, 26 April 2022.

(BACA JUGA:Soal Pria Ancam Patahkan Leher Bobby Nasution, Kaesang Pangarep Hanya Tertawa)

(BACA JUGA:Sempat Mangkir, KPK Panggil Lagi Sultan Pontianak)

Sebelumnya, (DMFI) menggelar aksi protes di halaman kantor Walikota Solo dengan tuntutan meminta Gibran menutup perdagangan daging anjing di kota Solo.

Koordinator DMFI, Mustika mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan surat kepada Gibran terkait kebijakan tersebut, tetapi tidak ditindaklanjuti.

“Beberapa bulan yang lalu bahwa menyatakan akan mengkaji, tapi sampai hari ini pengkajian tidak ada kelanjutan”, ujar Mustika.

DMFI meminta Gibran untuk memikirkan kesehatan masyarakat Solo terkait maraknya perdagangan dging anjing.

(BACA JUGA:Cuaca Panas, Enam Rombongan Bajaj Lakukan Mudik Malam Hari)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: