Bekasi

Cuaca Panas, Enam Rombongan Bajaj Lakukan Mudik Malam Hari

fin.co.id - 26/04/2022, 11:14 WIB

Rombongan Bajaj mudik

BEKASI, FIN.CO.ID - Enam unit rombongan bajaj terlihat sedang konvoi dipenuhi penumpang keluarga dan juga barang bawaan mengarah ke wilayah jalan pantura melalui jalanan Kota Bekasi.

Pengemudi bajaj BBG Sakiran mengungkapkan, bahwa rombongan keenam bajaj tersebut berasal dari wilayah Jakarta Utara dan sedang berangkat mudik menuju Jawa Tengah.

"Ini baru berangkat mas dari Kelapa Gading mau ke kampung di Kudus ada juga yang ke Purwodadi," ucap Sakiran saat ditemui Senin 25 April 2022 malam sekitar pukul 22.30 WIB.

Sakiran mengatakan rombonganya sengaja berangkat malam hari guna menghindari cuaca panas, a pun sengaja berangkat mudik jauh jauh hari agar mempunyai waktu lebih lama bersama keluarga.

"Ya sengaja sih mudik duluan biar santai disana pas di kampung, ya namanya keluarga di rumah kan bisa beres-beres apa gitu buat lebaran," ungkapnya.

(BACA JUGA: Info Mudik, Kendaraan Lewati Tol Palimanan Tercatat 16.402, Pemudik Diimbau Maksimal 100 Km per Jam)

Menurut Sakiran setelah dua tahun tidak boleh mudik lebaran, rombonganya langsung memanfaatkan mudik tahun ini berangkat bersamaan karena memang sudah rindu berkumpul bersama keluarga di kampung halaman.

"Ya sebenarnya gak harus awal berangkat, tapi namanya sudah boleh ya langsung pulang aja rindu sama keluarga," jelasnya.

Sakiran menerangkan dalam rombongan keenam bajaj ini tidak semuanya satu keluarga dan satu kampung, namun dikarenakan saling kenal dan satu nasib sesama pengemudi bajaj akhirnya membuat mereka kompak mudik bersamaan.

(BACA JUGA: Dukung Kelancaran Arus Mudik Lebaran 2022, Kementerian PUPR Tingkatkan Kemantapan Jalan Nasional di Banten)

Ia juga menjelaskan mudik menggunakan bajaj malam hari terbilang cukup tenang dan adem, jika jalan malem ia pun tidak akan bertemu dengan macet di titik titik Kota tertentu dan membuat perjalanan lebih cepat.

"Perjalanan malem gak terlalu macet, biasanya kalau santai ya bisa sekitar jam 7 pagi atau jam 8 udah sampe, santai santai ajah jalanya," terangnya.

Sakiran juga mengakui dirinya telah mempersiapkan segala hal mulai dari kesiapan kendaraan Bajaj yang ditumpanginya, hingga kesiapan fisik dikarenakan ia memilih mudik jalan malam hari.

Reporter : Tuahta Simanjuntak

Admin
Penulis
-->