Berbagi Kasih, Brantas Abipraya Bagikan Bingkisan Ramadan

Berbagi Kasih, Brantas Abipraya Bagikan Bingkisan Ramadan

Pemberian santunan Brantas Abipraya kepada anak yatim dan sejumlah masyarakat di sekitar lingkungan gedung Brantas Abipraya, Cawang - Jakarta.-dok-brantas abipraya

JAKARTA, FIN.CO.ID - Di bulan berbagi ini, PT Brantas Abipraya (Persero) menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan bingkisan ramadan dan santunan kepada pegawai golongan 1, anak yatim dan masyarakat pra sejahtera yang berada di sekitar lingkungan gedung Brantas Abipraya, Cawang - Jakarta. 

Kegiatan berbagi kasih ini diadakan di Masjid Baitul Muhajirin Brantas Abipraya. Kegiatan sosial ini digelar pasca salat dzuhur berjamaah di lingkungan BUMN konstruksi tersebut.

“Ini adalah bukti komitmen kami, peduli kepada masyarakat sekitar sebagai wujud Brantas Abipraya sebagai BUMN yang selalu ada untuk Indonesia. Kegiatan hari ini adalah bagian dari program Abipraya Peduli yang dilaksanakan di bulan suci Ramadan, seragam dengan kegiatan di sini, proyek-proyek Abipraya juga mengadakan aksi sosial dengan berbagi di lingkungannya,” urai Suradi selaku Direktur Keuangan, SDM dan Manajemen Risiko Brantas Abipraya dalam keterangannya, Selasa, 26 April 2022. 

(BACA JUGA:Brantas Abipraya Dukung BMTH Lewat Pengembangan Pelabuhan)

Suradi juga mengatakan bahwa di bulan penuh berkah ini, kegiatan sosial yang dijalankan juga merupakan pelaksanaan dari salah satu tiga pilar utama program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yaitu pilar pembangunan ekonomi.

Pada kesempatan tersebut BUMN konstruksi yang unggul dalam membangun bendungan dan proyek-proyek sumber daya air ini menebar kebaikan untuk anak-anak yatim dari Yayasan Dharma Bangsa Mandiri; Panti Asuhan Qothrunnada; Majelis Ta’lim Alfachriyah yang merupakan warga dari RT 03, Kelurahan Cipinang Cempedak; masyarakat Cijayanti, Bogor; dan karyawan Golongan 1 Brantas Abipraya sebagai penerima santunan. 

Bantuan yang diberikan berupa sembako berisikan minyak goreng, beras, gula pasir, kue kering, teh celup, sarden, mie instan, sirup, tepung terigu untuk pegawai golongan 1 dan masyarakat pra sejahtera yang berada di sekitar kantor Abipraya. Sedangkan untuk anak yatim penerima santunan diberikan 1 set perlengkapan sekolah dan uang saku.

(BACA JUGA:Brantas Abipraya Sokong Masa Depan Energi Hijau Lewat Anak Usahanya)

Santunan dibagikan langsung oleh Suradi dan Imam Haryono selaku Komisaris Brantas Abipraya kepada Bapak dan Ibu, serta anak-anak yatim penerima santunan. Keduanya pun kompak beranjak dari tempat duduknya untuk menghampiri para penerima santunan. 

“Momentum ini adalah kontribusi kami untuk berbagi. Mari bersama kita meraih ramadan penuh berkah dengan selalu berbagi keceriaan kepada sesama. Selain santunan, nanti kami juga akan menggelar kegiatan mudik bersama untuk Insan Abipraya,” kata Suradi.

Memperkuat penjelasannya, BUMN yang kerap mengerjakan proyek-proyek strategis nasional ini bakal memberangkatkan lima bus dengan 3 jalur yaitu, jalur utara dengan rute Jakarta - Semarang - Surabaya - Malang; jalur tengah dengan rute Jakarta - Semarang - Solo - Madiun - Nganjuk - Kediri - Tulungagung - Malang; jalur selatan dengan rute Jakarta - Bumiayu - Kebumen - Yogyakarta - Solo - Madiun - Nganjuk - Malang.

“Beberapa kegiatan sosial yang kami adakan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, karena Brantas Abipraya akan selalu berkomitmen  hadir di tengah masyarakat selain lewat karya infrastruktur kami, namun juga lewat kegiatan sosial sebagai wujud kepedulian kami terhadap sekitar,” tutup Suradi.(rls/and)

 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: