Duh Heboh Lagi, Tri Suaka dan Zinidin Zidan Disebut Parodikan Anak Kebutuhan Khusus

Duh Heboh Lagi, Tri Suaka dan Zinidin Zidan Disebut Parodikan Anak Kebutuhan Khusus

Tangkapan layar video viral Zinidin Zidan dan Tri Suaka dituding parodikan anak kebutuhan khusus.--

JAKARTA, FIN.CO.ID- Dua penyanyi Tri Suaka dan Zinidin Zidan kembali jadi sorotan netizen. Belum usia persoalan hinaan terhadap penyanyi Andika 'Kangen Band', kini dua pria itu disebut-sebut memparodikan anak kebutuhan khusus. 

Video itu tersebar di media sosial. Terlihat Zinidin Zidan sepert membengkokan mulutnya dan tangannya persis seperti anak berkebutuhan khusus. Video itu viral, Zinidin Zidan akhirnya muncul dan membuat klarifikasi. 

"Kepada orang tua yang memiliki Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), Demi Allah, saya dan Bang Tri Suaka tidak ada niat sama sekali untuk melecehkan atau menghina Anak Berkebutuhan Khusus," tulis Zinidin Zidan di akun Instagramnya, dilihat pada Selasa 26 April 2022. 

Zidan mengatakan, apa yang mereka parodikan itu adalah gerakan 'pria cool' yang belakangan populer di media sosial TikTok.

(BACA JUGA:Tri Suaka dan Zidan Parodikan Iwan Fals dan Ebiet G Ade, Pemain Preman Pensiun Geram, Salam Olahraga!)

"Apa yang kami peragakan dalam video yang viral belakangan, adalah gerakan dalam trend KULBET (kul banget) yang populer di Tiktok/IG. Gerakan itu pun bukan kami yang menciptakan dan mempopulerkan," katanya.

Dia menjelaskan bahwa gerakan 'pria cool' itu mulanya populer di TikTok. Kedunya kemudian memparodikan. 

(BACA JUGA:Maafkan Tri Suaka dan Zinidin Zidan, Andika Kangen Band Banjir Pujian )

"Kami membuat video itu saat trend kulbet sedang ramai. Bapak dan Ibu bisa cek trend kulbet di TikTok maupun IG," katanya. 

"Sekali lagi, kami tidak berniat menghina ABK apalagi melecehkan. Kami pun tidak menyangka bahwa video tersebut bisa disalahartikan dan disebarkan hingga menimbulkan keresahan. Sekali lagi kami mohon maaf atas kehebohan yang terjadi," tuturnya. 

Klarifikasi yang sama ikut disampaikan oleh Tri Suakan di akun Instagramnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: