Thomas Tuchel Nyerah Pertahankan Rudiger Untuk Tinggal di Chelsea

Thomas Tuchel Nyerah Pertahankan Rudiger Untuk Tinggal di Chelsea

Rudiger pastikan hengkang dari Chelsea musim depan--Antara

JAKARTA, FIN.CO.ID- Pemain bertahan Chelesea Antonio Rudiger dipastikan meninggalkan Stamford Bridge pada musim depan.

Rudiger memutuskan akan pindah dari Chelsea setelah tidak memperpanjang kontraknya yang habis Juni mendatang.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengkonfirmasi Rudiger akan pergi pada musim depan.

Karena Chelsea menerima sanksi dari pemerintah Inggris karena status kepemilikan Roman Abramovich. Alhasil Rudiger memutuskan pergi.

“Dia memberitahu saya beberapa hari yang lalu secara pribadi. Kami sudah melakukan segalanya untuk memertahankannya tapi pada akhirnya kami tak bisa berbuat apa-apa akibat sanksi dan Rudiger akan pergi,” ucap Tuchel, seperti dilansir FIN dikutip dari BBC Pada Selasa,25 April 2022.

Tuchel mengaku tidak bisa melakukan apapun kepada Rudiger untuk perpanjang kontrak bersama Chelsea pasalnya, the blues saat ini tidak dapat melakukan apapun karena sangki yang mereka dapat.

“Tangan kami terikat. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi [tanpa sanksi]. Itu keputusannya. Ini bukan keputusan yang bagus untuk kami. Dia adalah figur kunci dan akan tetap menjadi figur kunci bagi kami. Kami akan sangat merindukannya. Dia adalah pria yang memberi keberanian kepada orang-orang, yang sedikit ditakuti orang,” ucapnya.

“Dia memainkan 55 pertandingan dalam satu musim selama 90 menit di setiap pertandingan. tingkat yang luar biasa. Dia adalah bek top dalam satu setengah tahun terakhir bersama saya dan saya tidak punya apa-apa selain menghormati keputusan Rudiger,” tuturnya.

(BACA JUGA:Persija Jakarta Resmi Lepas Bek Asal Italia, Total Sudah 10 Pemain)

(BACA JUGA:Kandas dari Pohang Steelers, Bintang Timnas U-23 Akui Hal Ini Terhadap Tim Lawan)

Rudiger sudah memperkuat Chelsea sejak 2017  sejak didatangkan dari AS Roma dengan dibeli 29 pondstreling  mencatatkan 12 gol dalam 196 kali penampilan.

Chelsea sempat menawarkan kontrak baru kepada Rudiger dengan gaji tinggi per minggu sebesar 200 ribu pounds atau setara Rp3,7 miliar. Namun sayang, tawaran itu tidak diterima olehnya.

(BACA JUGA:Sudah Mencapai 98 Persen, Jokowi Puas dengan Penyaluran Bansos)

Antonio Rudiger kabarnya akan berlabuh ke Real Madrid musim depan, setelah pembicaraan intens dalam beberapa pekan terakhir. Selain Madrid, ada juga Bayern Munich dan Juventus mengincar tanda tangannya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: