Dishub Kota Bekasi Pasang Petunjuk arah Pantura, Serta Siagakan Unit Reaksi Cepat

Dishub Kota Bekasi Pasang Petunjuk arah Pantura, Serta Siagakan Unit Reaksi Cepat

Menjelang mudik lebaran, petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi telah mempersiapkan pemasangan rambu petunjuk jalan untuk para pemudik.--

BEKASI, FIN.CO.ID -- Menjelang mudik lebaran, petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi telah mempersiapkan pemasangan rambu petunjuk jalan untuk para pemudik di sepanjang jalur di wilayah Kota Bekasi.

Menurut Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Bekasi, Teguh Indrianto menjelaskan, rambu petunjuk arah Pantura telah dipasang oleh pihaknya untuk antisipasi jalur mudik.

(BACA JUGA:Uji Coba Ganjil Genap Tol Cikampek, Ini Daftar Kendaraan yang Dikecualikan)

(BACA JUGA:Mudik Lebaran 2022, Korlantas Uji Coba Ganjil Genap di Tol Cikampek )

"Kita sudah menyiapkan kurang lebih ada 14 rambu yang dibutuhkan berkaitan dengan petunjuk arus mudik menuju Pantura maupun arus balik ke arah Jakarta," ucap Teguh Indrianto saat dikonfirmasi Senin, 25 April 2022.

Menurut Teguh, 14 Rambu yang telah disiapkan tersebut telah terpasang di 12 titik, mulai dari perbatasan Jakarta di Harapan indah hingga perbatasan Kabupaten Bekasi.

"Mulai dari H-10 kita sudah mengantisipasi lebih awal berkaitan dengan penyiapan lalu lintas seperti rambu-rambu maupun posko-pokso," ungkapnya.

(BACA JUGA:Bubarkan Aksi Balap Motor Liar, Polisi Bekasi Ditabrak Hingga Patah Tulang)

Selain persiapan rambu informasi di sepanjang jalur mudik kalimalang, Dishub Kota Bekasi juga telah menyediakan mobil derek guna antisipasi adanya kendaraan yang mogok serta disiagakan juga Unit Reaksi Cepat.

"Nanti mobil derek kita stand by di sekitar Tol Bekasi Barat yang ukuran besar maupun kecil, Selain itu juga kita akan menyiapkan team URC dengan titik-titik yang mungkin ada perbantuan untuk mengurangi kemacetan yang terjadi," jelasnya.

Teguh Indrianto juga memastikan, pihaknya telah menyiagakan petugas Traffic lights yang akan menyesuaikan waktu hijau di lampu lalu lintas.

(BACA JUGA:Jalur Mudik Jalan KH. Noer Ali yang Rusak Imbas Pembangunan Tol Becakayu Sudah Diperbaiki)

"Nanti waktu hijaunya yang dari arah Jakarta tuh akan kita tambah untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik yang menggunakan jalur arteri (non tol) yang melintasi di Kota Bekasi ke arah timur perbatasan kabupaten Bekasi," tutupnya. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: