Mudik Lebaran 2022, Korlantas Uji Coba Ganjil Genap di Tol Cikampek

Mudik Lebaran 2022, Korlantas Uji Coba Ganjil Genap di Tol Cikampek

Pemberlakuan uji coba ganjil genap di tol Cikampek, Bekasi, Jawa Barat, Senin, 25 April 2022.-Tuahta Simanjuntak-FIN

BEKASI, FIN.CO.ID - Uji coba rekayasa arus lalu lintas berupa ganjil genap dilaksanakan di ruas Tol Cikampek, Bekasi, Jawa Barat, untuk persiapan mudik Lebaran 2022.

Berdasarkan pantauan FIN, uji coba dilakukan sejak pukul 11.20 WIB. Petugas melakukan pengalihan arus mulai dari KM 10 hingga KM 47 Tol Cikampek.

Kabagops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi mengatakan, kendaraan yang akan menuju gerbang Tol Cikampek Utama dan tidak memiliki pelat nomor sesuai tanggal akan diarahkan keluar tol menuju Jalan Arteri Internasional Karawang Barat.

(BACA JUGA:Belum Ada Lonjakan Signifikan Pemudik Ke Jawa Barat, PO Primajasa Masih Jual Tiket Harga Normal)

"Yang tidak sesuai akan kita arahkan ke jalan arteri untuk keluar tol," ucap kata Eddy di lokasi, Senin, 25 April 2022.

Ia mengatakan, uji coba ganjil genap juga diberlakukan di Jalan Tol Layang Sheikh Mohammed bin Zayed (MBZ).

"Tol layang sudah kita alihkan juga, di titik awal kita lakukan, akan kita lewatkan bawah nanti yang tidak sesuai tanggal selanjutnya akan kita lakukan pengalihan arus," ungkapnya.

(BACA JUGA:Pengendara Motor di Bekasi Berhenti di Pinggir Kali, Kondisinya Mabuk, Sudah Diperingati, Akhirnya Jatuh ke...)

Selain itu, Eddy menambahkan rekayasa arus lalu lintas contraflow dan one way juga berpotensi akan digunakan, namun pemberlakuan cara tersebut akan dilakukan jika kemacetan terjadi sangat parah di ruas tol saat mudik nanti.

"Apabila terjadi kepadatan, maka dilakukan diskresi kepolisian dengan rekayasa lalu lintas contraflow. Dan apabila masih terjadi kepadatan melebihi batas maksimal, maka akan dilakukan diskresi kepolisian dengan rekayasa lalu lintas one way," tutupnya.

Sementara akibat adanya uji coba ganjil genap, terpantau arus lalu lintas sedikit mengalami kepadatan sepanjang 2 KM. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: