Belum Ada Lonjakan Signifikan Pemudik Ke Jawa Barat, PO Primajasa Masih Jual Tiket Harga Normal

Belum Ada Lonjakan Signifikan Pemudik Ke Jawa Barat, PO Primajasa Masih Jual Tiket Harga Normal

Barisan Bus PO Primajasa di jalur keberangkatan Terminal Kota Bekasi-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID - Peningkatan pemudik ke wilayah Jawa Barat, membuat Pengelola bus Primajasa di Terminal Induk Kota Bekasi melakukan peningkatan pelayanan untuk penumpang.

Pengurus PO Primajasa, Mulyadi mengungkapkan seluruh bus ke semua rute Jawa Barat telah disiapkan. Pihak pengelola juga berencana akan menambahkan bantuan armada, jika terjadi lonjakan penumpang.

(BACA JUGA:Sudah Ada Peningkatan Lalin, Jasa Marga Catat 445 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabotabek)

"Kalau untuk Primajasa akan di siapkan unit ke semua rute wilayah Jawa Barat, khususnya ada beberapa rute yang akan disiapkan perbantuan armada tambahan," ucap Mulyadi kepada fin.co.id Senin 25 April 2022.

Menurut Mulyadi, rute Bus Primajasa yang akan ditambahkan armada tambahan diantaranya, Tasikmalaya, Garut, Kuningan dan Cirebon. Alasannya adalah jalur tersebut paling tinggi animo penumpangnya.

Selain itu Mulyadi juga memastikan, Bus Primajasa yang berangkat dari wilayah Kota Bekasi telah dilakukan pemeriksaan dan mendapatkan surat izin layak jalan.

"Alhamdulillah untuk armada Primajasa sendiri setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas dan kita sudah dapat izin layak jalan," ungkapnya.

(BACA JUGA:Artis Cover Tri Suaka Terus Mendapat Hujatan Netizen Hingga Konsernya Dibatalkan, Padahal Tiketnya 750K)

Sampai dengan saat ini tarif Bus Primajasa ke seluruh rute tidak mengalami kenaikan harga dan masih tetap menggunakan harga tarif normal seperti biasa.

"Untuk tarif kita masih normal ke semua rute dan tidak ada kenaikan sama sekali," jelasnya.

Menurut pantauan Fin.co.id para penumpang yang berangkat mudik menggunakan Bus Primajasa dari Terminal Bus Kota Bekasi masih terbilang normal dan landai.

Mulyadi memprediksi, kenaikan jumlah penumpang akan terjadi pada H-7 sampai dengan H-5 menjelang lebaran. Untuk saat ini pihaknya tengah mempersiapkan seluruh armada, agar para penumpang merasa aman dan nyaman selama mudik lebaran. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: