Bank BTN Gandeng PT Karya Anak Negri Wujudkan Perumahan Go Green

Bank BTN Gandeng PT Karya Anak Negri Wujudkan Perumahan Go Green

Ilustrasi - KPR BP2BT Go Green dari Bank BTN-Istimewa-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Dalam rangka mengimplementasikan  keuangan berkelanjutan, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk gencar melakukan pembiayaan di sektor perumahan yang memiliki konsep go green sekaligus mendukung fasilitas KPR yang terjangkau bagi masyarakat. 

Salah satu proyek yang menjadi perhatian Bank BTN adalah Perumahan Gandus City Land milik PT Karya Anak Negri di Palembang.

(BACA JUGA:Artis Cover Tri Suaka Terus Mendapat Hujatan Netizen Hingga Konsernya Dibatalkan, Padahal Tiketnya 750K)

“Hari ini kami telah menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan PT Karya Anak Negeri mengenai Dukungan KPR Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT)  Bank BTN Go Green sebagai wujud komitmen Bank BTN dalam mendukung program perumahan yang berkelanjutan,” kata Mochamad Yut Penta, Kepala Divisi Subsidized Mortgage Lending di Palembang, Jumat 22 April 2022.

Penandatanganan PKS disaksikan oleh Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, Kementerian PUPR Herry Trisaputra Zuna beserta jajaran, Kadis Perkim Provinsi Sumatera Selatan, seluruh Kadis Perkim Kota dan Kabupaten Sumatera Selatan, dan lain sebagainya. 

Dengan ditandatanganinya PKS tersebut, PT Karya Anak Negri dapat menikmati benefit jasa layanan perbankan Bank BTN antara lain secara otomatis telah terdaftar pada portal BTN Properti for Developer dan kemudahan proses appraisal.

“Proyek perumahan Gandus City merupakan perumahan yang diperuntukkan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dengan berbagai fasilitas yang mendukung konsep go green diantaranya penggunaan solar system panel atau panel tenaga surya yang mampu mengkonversi sinar matahari menjadi energi listrik dan penggunaan kompor induksi tanpa menggunakan api melainkan listrik yang lebih hemat dan aman,” katanya. 

(BACA JUGA:Tri Suaka ke Andika Kangen Band Soal Dituduh 'Menghina': Lu Tuh Artis, Siapapun Bisa Ngikutin Gaya Lu)

PT Karya Anak Negri merupakan mitra kami yang menunjukkan keseriusannya menggarap perumahan dengan konsep berkelanjutan. Rumahnya dilengkapi panel tenaga surga ( solar cell )disiapkan oleh  PT Len Agra Surya Energy. 

Setelah penandatanganan PKS juga dilakukan penyerahan 20 buah kompor induksi dari Bank BTN kepada PT Karya Anak Negri sebagai simbolis dukungan Bank BTN terhadap program PT PLN konversi penggunaan kompor elpiji ke kompor induksi.

Sementara untuk KPR BP2BT Go Green yang ditawarkan Bank BTN ditujukan bagi masyarakat dengan syarat diantaranya adalah diperuntukkan bagi pekerja yang tidak memiliki penghasilan tetap (non fixed income) yang belum memiliki rumah sebelumnya. 

Adapun KPR BP2BT menawarkan berbagai keringanan antara lain uang muka atau DP mulai dari 1 persen, bantuan subsidi uang muka hingga Rp 40 juta dan jangka waktu kredit sampai dengan 20 tahun. 

(BACA JUGA:Sering 'Paksa' Jamaah Untuk Sedekah, Ternyata Uangnya Oleh Ustaz Yusuf Mansur Digunakan Buat Ini)

"Kami berharap penyaluran KPR Subsidi di Palembang mencapai 5.000 unit selama tahun 2022," katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: