Dirjen Kemendag Jadi Tersangka Kasus Minyak Goreng, Rocky Gerung: Emak-emak Tentu Senang

Dirjen Kemendag Jadi Tersangka Kasus Minyak Goreng, Rocky Gerung: Emak-emak Tentu Senang

Rocky Gerung Desak Jokowi Minta Pertanggung Jawaban atas pengeroyokan Ade Armando--Instagram / @rockygerung.official

JAKARTA, FIN.CO.ID - Pengamat Politik Rocky Gerung mengatakan kelompok 'emak-emak' pasti senang terkait kasus Direktur jendral Kementerian perdagangan (Dirjen Kemendag) menjadi tersangka kasus ekspor minyak goreng.

Sebagaimana diketahui, Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menetapkan empat tersangka kasus korupsi pemberian Fasilitas Ekspor minyak goreng.

Tersangka tersebut merupakan Dirjen Daglu Indrasari Wisnu Wardhana dan tiga lainya merupakan perusahaan swasta.

Rocky gerung respon hal tersebut melalui kanal youtubenya pribadinya yang berjudul 'Jaksa Agung Tetapkan Tersangka Mafia Migor. Peringatan Ibu Mega'. Diposting pada rabu, 20 April 2022.

Rocky Gerung menjelaskan bahwa kasus minyak goreng sudah mulai terbuka permainanya.

Menurutnya, kenaikan harga minyak goreng yang berdampak signifikan terhadap kelompok indvidu khususnya ibu rumah tangga atau 'emak-emak'.

"Emak-emak tentu senang, tapi bukan itu soalnya, emak-emak ingin lebih jauh. masa seorang Dirjen bisa membuat keputusan yang benar saja, kira-kira begitu kata emak-emak, ucap Rocky Gerung dikutip dari Rocky Gerung Official pada Kamis,21 April 2022.

(BACA JUGA: Iriana Jokowi: Hari Kartini Momentum Perempuan Indonesia Bangkit dari Pandemi)

(BACA JUGA:Luhut Foto Bareng Mafia Migor, Yan Harahap: Pantesan, Mendag Lutfi Belum Tau Kali yang Dilawan Temennya Opung)

Rocky menduga kasus kasus miyak goreng menyeret ke Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi hingga Sinarmas. Dia mengatakan keempat tersangka ini bisa dianggap sebagai pelaksana teknis saja, sementara masih ada pihak yang lebih tinggi dari para tersangka.

"Orang mulai mempersoalkan karena di atas dirjen itu ada menteri. Karena itu kemarin saya baca, Jaksa Agung langsung bikin konferensi pers menjawab wartawan, 'Ok, kalau menteri ketahuan bersangkutan maka akan kita periksa juga. Tapi lebih dari itu saya baca, minyak sawit inikan kartel, kenapa enggak ada nama Sinarmas di situ. Padahal ada nama Sinarmas juga yang kita tahu dekat dengan Istana," ucapnya.

"Tapi itu tetap pertanyaan dan nanti akan dibuka Jaksa Agung, karena Pers akan tuntut, (Bahkan) mungkin nanti termasuk Menko Perekonomian yang termasuk ketua Dewan Pengarah soal dan Sawit segala macem,"ungkapnya.

(BACA JUGA:Rocky Gerung Soal Dirjen Daglu Jadi Tersangka Kasus Minyak Goreng: Sebagai Semacam Sogokan)

Rocky Gerung meneruskan kasus minyak goreng ini berhubungan dengan ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang sebelumnya sempat menghebohkan  publik karena pernyataanya masak dengan direbus.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: