Ridwan Kamil ke Kalimalang Bekasi, Bilang Jangan Hanya Ramah Terhadap Orang Dewasa Saja

Ridwan Kamil ke Kalimalang Bekasi, Bilang Jangan Hanya Ramah Terhadap Orang Dewasa Saja

Ridwan Kamil saat berkeliling melakukan pemantauan Area Taman Taman Tarum Bhagasasi, Kalimalang, Kota Bekasi Jawa Barat.--

BEKASI, FIN.CO.ID - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Taman Tarum Bhagasasi, Kalimalang, Kota Bekasi Jawa Barat tahap 1.

Dalam peresmian itu, Ridwan Kamil menyampaikan, fasilitas Kota Bekasi harus bisa ramah disabilitas, ramah anak dan ramah perempuan, jangan hanya ramah terhadap orang orang dewasa.

(BACA JUGA:Dishub Bekasi Tidak Adakan Mudik Gratis, Tapi Warga Bisa Ikut Daftar di Kemenhub)

"Taman ini sudah bisa dimanfaatkan warga Bekasi, tadi saya juga menyampaikan kepada pak wali untuk segera ditanami lagi pohon-pohon agar lebih teduh lagi," ucap Ridwan Kamil saat acara peresmian, Rabu, 20 April 2022.

Ia menjabarkan, futuristik adalah tema yang di angkat dalam pembangunan Taman Tarum Bhagasasi ini, tema itu digunakan agar warganya dapat lebih mencintai Kalimalang.

"Latar belakang revitalisasi ini bertujuan agar warga Kota Bekasi sekarang saya harap lebih mencintai Kalimalang," ungkapnya.

Pembangunan revitalisasi Kalimalang ini nantinya akan terus berlanjut ke tahap 2 sampai tahap 4 seiring dengan pembangunan Tol Becakayu selesai agar pembangunan taman tidak sia sia.

(BACA JUGA:Mengenal Sumur Binong, Air Keramat yang Dibawa Ridwan Kamil Ke IKN)

"Jadi ini baru tahap 1, nanti seiringnya Tol Becakayu selesai ini akan di teruskan karena takutnya kalo belum selesai nanti terbongkar lagi rusak lagi," jelasnya.

Diketahui belakangan ini kali di wilayah Kota Bekasi masih ada beberapa titik yang terkena limbah dan menimbulkan busa yang tebal.

Ridwan Kamil memastikan pihaknya akan menyelesaikan seluruhnya secara bertahap.

"Semua akan ditahapkan, seperti yang saya bilang tadi di pidato tidak bisa selesai semua karena Covid, jadi agak slow nih. Cita-citanya agak slow, makanya hari ini hadir jadilah ya, jadi nanti semua dicicil ya termasuk semua urusan pencemaran, urusan kekumuhan," tegasnya.

(BACA JUGA:Susi Pudjiastuti dan Dedi Mulyadi Jadi Penantang Baru Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat 2024)

Saat melakukan pemantauan mengelilingi taman terlihat Ridwan Kamil sangat puas dengan hasil pembangunan tahap 1. 

Sumber: