Begini Strategi Jasa Marga Antisipasi Kemacetan Mudik Lebaran 2022

Begini Strategi Jasa Marga Antisipasi Kemacetan Mudik Lebaran 2022

Ilustrasi tol Jakarta-Cikampek.-Jasa Marga-

BEKASI, FIN.CO.ID - Menjelang arus mudik lebaran tahun 2022, PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD) selaku pengelola Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek telah melakukan persiapan guna meningkatkan pelayanan.

Pihak PT Jasa Marga (Persero) terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar mudik tahun 2022 ini berjalan aman dan juga lancar bagi pemudik yang akan berangkat menuju arah timur terutama ketika melewati area Kota Bekasi.

General Manager Representative Office 1 JTTRD, Muhammad Taufik mengatakan persiapan matang telah dipersiapkan karena tol Jakarta-Cikampek merupakan akses utama.

(BACA JUGA:Waspada, Ini 8 Titik Rawan Kepadatan di Tol Jakarta-Cikampek pada Mudik Lebaran 2022)

"Persiapan matang juga saat ini tengah dipersiapkan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang merupakan jalan tol utama dan dikatakan sebagai jalan tol tulang punggung pemudik dari Arah Jakarta ke Jawa Barat sampai dengan Jawa Timur," ucap Muhammad Taufik saat dikonfirmasi, Sabtu, 16 April 2022.

Dalam kesempatan tersebut ia menjelaskan pihaknya saat ini telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas sesuai dengan diskresi Kepolisian untuk antisipasi kepadatan kendaraan.

"PT. Jasa Marga telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas atas diskresi Kepolisian untuk antisipasi kepadatan kendaraan, yaitu dengan mendukung kebijakan pembatasan kendaraan sumbu 3 ke atas, contra flow maupun one way," ungkapnya.

(BACA JUGA:PMKS Semakin Banyak Saat Bulan Puasa, Satpol PP Kota Bekasi Melakukan Razia 7 Orang Diamankan)

Nantinya pihak Jasamarga juga akan menempatkan petugas di lokasi lokasi yang rawan dengan kepadatan, serta Jasamarga juga sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian guna pengamanan area jalur mudik.

“Untuk kebijakan one way diusulkan apabila kepadatan volume lalin atau beban ruas di Km 66 di atas 11 ribu sampai 12 ribu kendaraan per jam, Meski demikian kebijakan one way merupakan diskresi pihak kepolisian,” Terangnya.

Tambahnya Muhammad Taufik memastikan pihaknya telah menyiagakan sejumlah armada pelayanan lalu lintas dan mempersiapkan antisipasi penumpukan di gerbang tol jalur mudik lebaran 2022. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: