Stok Vaksin Di Kota Bekasi Sempat Habis, Begini Penjelasan Dinkes

Stok Vaksin Di Kota Bekasi Sempat Habis, Begini Penjelasan Dinkes

Ilustrasi - Vaksin Covid-19-Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Meningkatnya antusiasme warga untuk melakukan vaksinasi, membuat stok vaksin di wilayah Kota Bekasi hampir habis.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati menjelaskan, habisnya ketersediaan vaksin menurutnya dikarenakan stok vaksin didatangkan hanya sedikit.

(BACA JUGA:Jelang Mudik Lebaran 2022, Animo Vaksinasi Warga Kota Bekasi Makin Tinggi)

"Ya benar karena memang kan ada aturan juga ya yang tadinya awalnya dosis 1 dan 2 sinovac nah yang ketiga apa, jadi kemarin kita memang drop vaksin agak sedikit," ucap Tanti Rohilawati saat dikonfirmasi, Rabu, 13 April 2022. 

Tanti Rohilawati menerangkan saat ketersediaan stok vaksin habis, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan pihak terkait guna menambah stok Vaksin di Kota Bekasi

"Ketika akan habis kemarin kita langsung segera berkomunikasi dan melayangkan surat untuk menambah ketersediaan stok vaksin," ungkapnya.

Menurutnya ketersediaan stok vaksin di Kota Bekasi saat ini sudah kembali normal, pihaknya telah menyediakan stok vaksin untuk dewasa dan juga vaksin untuk anak dan akan dipergunakan sesuai dengan aturan.

(BACA JUGA:Gegara Banyak Warganya Ingin Mudik, Vaksin Booster Kota Bekasi Dimaksimalkan)

"Ada lagi Sekarang, kita sudah drop lagi moderna banyak diatas 50 ribu kemudian ada AstraZeneca juga sebanyak 3000 untuk booster," Tutupnya.

Lanjutnya ia menjelaskan bahwa pihak Dinas Kesehatan Kota Bekasi akan bergerak secara aktif dan cepat dalam pelaksanaan vaksinasi agar stok yang tersedia tidak termakan kadaluarsa. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: