BBCA, ASII, TINS Hingga JSMR, TLKM dan TBIG Jadi Andalan Analis, IHSG Hari Ini Diprediksi Menguat

BBCA, ASII, TINS Hingga JSMR, TLKM dan TBIG Jadi Andalan Analis, IHSG Hari Ini Diprediksi Menguat

Ilustrasi - Grafik pergerakan IHSG -Photo by energepic.com -Pexels

JAKARTA, FIN.CO.ID - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan berupaya mempertahankan posisi di zona positif, setelah pada penutupan kemarin mampu bertahan di zona hijau, menguat 0,15 persen ke level 7.214.

"IHSG berhasil mengalami rebound dari Fibonacci Retracement 38,2 persen dari Wave (iii) dan tetap mempertahankan posisinya di atas garis Moving Average 10-Day (MA-10)," kata analis PT Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova, dalam riset harian untuk perdagangan Rabu 13 April 2022. 

(BACA JUGA:Nah Lho, Barat dan Eropa Ragu-Ragu Soal Embargo Komoditas Energi Rusia, Harga Minyak Langsung Meroket)

Karena itu, menurut Ivan, saat ini IHSG masih berada pada trend naik yang kuat, dengan peluang menguji kembali resistance terdekat di level 7.250. 

Support IHSG berada di level 7.150, 7.090 dan 7.040, sedangkan resistance di level 7.250, 7.356 dan 7.381. 

"Berdasarkan indikator, MACD dalam kondisi bullish," ucapnya.

Ivan menyampaikan, pada perdagangan hari ini Binaartha Sekuritas merekomendasikan pelaku pasar untuk mencermati saham BBCA, INKP, TINS, TKIM dan TOWR.

(BACA JUGA:Harga Emas Naik Terus, Analis Prediksi Bisa Tembus USD2.000 Per Troy Ounce Bulan Ini)

Sementara itu, menurut analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, laju IHSG berpotensi menguat terbatas, dengan rentang pergerakan di level 7.165-7.357. 

"Perkembangan pergerakan IHSG menunjukkan pola penguatan terbatas dan masih berpotensi dalam rentang pergerakan positif," ujarnya.

Dia menilai, sejauh ini kenaikan IHSG lebih ditunjang oleh berlanjutnya capital inflow, sehingga kondisi itu menjadi sentimen yang menarik bagi investor untuk terus berinvestasi. 

"Hari ini IHSG masih berpotensi menguat terbatas," papar William.

(BACA JUGA:RI Teken Kerjasama Ekonomi Digital Dengan RRT)

Maka itu pada perdagangan hari ini, William mengajukan sejumlah saham yang bisa dicermati pelaku pasar, yakni ASII, BBCA, INDF, AALI, JSMR, CTRA, TLKM dan TBIG.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: