Massa Demonstrasi Bubarkan Diri dengan Kondusif, Begini Hasil Tuntutannya

Massa Demonstrasi Bubarkan Diri dengan Kondusif, Begini Hasil Tuntutannya

Massa demonstrasi yang sebelumnya sempat memenuhi gedung DPRD Kota Bekasi, telah membubarkan diri setelah tuntutannya diterima pihak terkait.--

BEKASI, FIN.CO.ID -- Massa demonstrasi yang sebelumnya sempat memenuhi gedung DPRD Kota Bekasi, telah membubarkan diri setelah tuntutannya diterima pihak terkait.

Seperti diketahui sebelumnya, di siang hari Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kota Bekasi melakukan unjuk rasa di gedung DPRD dan semua tuntutan yang pihak mereka bawa telah di terima.

(BACA JUGA:Usai Aliansi BEM Kota Bekasi, Kini Giliran Mahasiswa HMI Sambangi Gedung DPRD )

"Pointnya tadi DPRD Kota Bekasi mendeklarasikan bahwa setuju Dan siap membuat pernyataan administrasi bahwasanya mereka mendukung dan menyetujui segala tuntutan yang di berikan mahasiswa aliansi Bekasi dan segera di follow up dan di evaluasi kembali," ucap Azriel Rafli Akbar (21) selaku Jendral Lapangan Aliansi BEM Kota Bekasi, Senin, 11 April 2022.

Siang tadi, pihak Aliansi BEM Kota bekasi telah diterima oleh Ketua DPRD Kota Bekasi, H.M. Saifuddaulah dan juga Ketua Komisi 4, Sardi Effendi dan semua aspirasi telah diterima.

(BACA JUGA:Aliansi BEM Kota Bekasi Demo Tuntut Harga Sembako dan Migor Turun, Emak-Emak Merasa Terwakili)

Di sore hari, ratusan Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Bekasi juga menggeruduk Gedung DPRD dan sempat terjadi aksi dorong mendorong yang mengakibatkan pagar pintu masuk roboh.

Massa dari HMI Cabang Bekasi juga berkesempatan bertemu langsung dengan Tri Adhianto selaku Pelaksana Tugas Wali Kota Bekasi, dan tuntutan mereka langsung diterima dan akan diteruskan ke Pemerintah Pusat.

(BACA JUGA:Sambangi Gedung DPRD, Begini Tuntutan Aliansi BEM Kota Bekasi)

"Sudah selesai dan tuntutan yanh kami bawa akan diteruskan ke pemerintah pusat oleh PLT Wali Kota Bekasi, nanti wali kota akan membuat surat resmi mengenai aspirasi mahasiswa untuk diteruskan," ucap Puji Nugraha Ridwan (24) selaku Wasekbid PTKP HMI Cabang Bekasi.

Menurut pemantauan di lokasi demonstrasi hari ini di Gedung DPRD Kota Bekasi, aksi Demo berlangsung secara kondusif tanpa adannya kekerasan dan massa membubarkan diri dengan baik tanpa ada kericuhan. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: