Usai Aliansi BEM Kota Bekasi, Kini Giliran Mahasiswa HMI Sambangi Gedung DPRD

Usai Aliansi BEM Kota Bekasi, Kini Giliran Mahasiswa HMI Sambangi Gedung DPRD

Massa mahasiswa HMI menjebol pintu masuk gedung DPRD Kota Bekasi-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID - Setelah ribuan mahasiswa daei Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kota Bekasi memenuhi Gedung DPRD Kota Bekasi, sore hari ini giliran Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Bekasi menyambangi Gedung DPRD.

Menurut pantauan di lokasi, ratusan mahasiswa dari HMI tersebut tiba di lokasi, Gedung DPRD Kota Bekasi pada Senin 11 April 2022, sekira pukul 14.00 WIB. 

(BACA JUGA:Aliansi BEM Kota Bekasi Demo Tuntut Harga Sembako dan Migor Turun, Emak-Emak Merasa Terwakili)

Sama seperti Aliansi BEM Kota Bekasi. massa dari HMI Cabang Bekasi juga membawa tuntutan yang sama, diantaranya menuntut Presiden Joko Widodo menyelesaikan permasalahan kenaikan BBM dan juga kenaikan Pajak Pertambahan Nilai (PPn).

Terlihat pagar pintu masuk Gedung DPRD Kota Bekasi roboh, akibat para mahasiswa yang menuntut masuk ke halaman gedung yang telah dijaga ketat oleh pihak Kepolisian dan juga TNI.

Mahasiswa masih berlanjut untuk melakukan orasi sambil memaksa masuk ke dalam area Gedung DPRD Kota Bekasi, namun aksi tersebut dapat dicegah oleh pihak keamanan.

Aksi saling dorong para mahasiswa yang datang menggunakan atribut pakaian HMI dan juga membawa bendera HMI, dapat diredam oleh Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki. 

(BACA JUGA:Jasa Marga Siap Fungsionalkan Tol Jakarta - Cikampek Selatan Selama Mudik Lebaran 2022)

Diketahui, beberapa jam sebelumnya Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kota Bekasi juga telah melakukan aksi demonstrasi di gedung DPRD. Namun para mahasiswa itu membubarkan diri dengan tertib.

Perwakilan Aliansi BEM Kota Bekasi telah bertemu dengan Ketua DPRD Kota Bekasi, H.M. Saifuddaulah dan Ketua Komisi IV, Sardi Effendi. Aspirasi mahasiswa telah diterima oleh kedua wakil rakyat itu. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: