Sempat Ditutup, Tol Dalam Kota di Depan DPR Kembali Dibuka

Sempat Ditutup, Tol Dalam Kota di Depan DPR Kembali Dibuka

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo saat memerintahkan Jalan Tol Dalam Kota di depan Gedung DPR dibuka kembali -walda-antara

JAKARTA, FIN.CO.ID - Jalan Tol Dalam Kota de Depan Gedung DPR akhirnya dibuka kembali.

Jalan tol dari kedua arahnya sempat ditutup sementara akibat aksi demo mulai ricuh.

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Hendro Pandowo memerintahkan jajarannya yang mengamankan demo mahasiswa membuka kembali jalur Tol Dalam Kota di depan gedung DPR.

(BACA JUGA:Ricuh, Polisi Bubarkan Demo BEM SI Pakai Water Cannon dan Gas Air Mata )

"Buka saja, buka," katanya, seraya berjalan kaki bersama jajarannya menyusuri tepi Tol Dalam Kota di depan  gedung DPR, Senin 11 April 2022.

Tepat pukul 16.56 jalur tol Dalam Kota dari arah Jakarta Barat menuju Semanggi pun dibuka dan  mulai dilewati kendaraan yang bergerak secara perlahan.

Kondisi  serupa juga terjadi di jalur tol Dalam Kota dari kawasan Semanggi ke Jakarta Barat. Perlahan kendaraan sudah bisa melewati jalur tersebut.

(BACA JUGA:Demo Depan DPR Rusuh, Tol Dalam Kota Ditutup, Tembakan Gas Air Mata dan Water Canon )

Sebelumnya, jalur tol tersebut sempat ditutup lantaran aksi demonstrasi di depan gedung DPR RI mulai ricu. Massa pendemo pun tumpah ke sisi jalan tol saat itu.

Sebelumnya, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) berencana menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI.

Dalam aksi tersebut, kelompok yang terdiri dari kumpulan BEM beberapa universitas membawa beberapa tuntutan di antaranya penolakan penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: