Janji Erick Thohir Kepada Karyawan PLN: Dana Pensiun Dibenahi Agar Tak Dikorupsi Seperti Jiwasraya dan Asabri

Janji Erick Thohir Kepada Karyawan PLN: Dana Pensiun Dibenahi Agar Tak Dikorupsi Seperti Jiwasraya dan Asabri

Menteri BUMN Erick Thohir bersilaturahmi dengan SP PLN-Sigit Nugroho-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri pertemuan dengan Serikat Pekerja (SP) PLN di Auditorium Kantor Pusat PLN di Jakarta, Kamis 7 April 2022. 

Dalam kesempatan tersebut, Erick Thohir menyatakan rasa bangganya terhadap para pekerja PLN yang menurutnya saat ini didominasi oleh kaum milenial. 

(BACA JUGA:Erick Thohir: Milenial dan Serikat Pekerja Ujung Tombak Transformasi PLN)

Erick berjanji, akan menyelesaikan satu persatu permasalahan di tubuh PLN, termasuk soal dana pensiun. 

Berkaca pada kasus Asabri, Erick Thohir menegaskan bahwa pengelolaan dana pensiun pegawai PLN kedepannya harus lebih baik.

"Kan kita gak akan selamanya kerja disini. Makanya dana pensiun PLN saya juga mau rapikan, jangan sampai dana pensiun PLN sama seperti Jiwasraya, Asabri yang tidak bertanggung jawab kepada para pensiunan, yang mana sudah mengabdi selama puluhan tahun," ujar Erick Thohir, diikuti gemuruh tepuk tangan dari para pekerja PLN. 

Selain persoalan dana pensiun, Erick Thohir juga mengungkapkan bahwa pola tanggung jawab sosial atau CSR saat ini telah berubah. 

(BACA JUGA:Manfaatkan Limbah Batu Bara PLTU, PLN Minta Revisi Aturan Soal AMDAL Disegerakan dan Dibuat Roadmap)

Menurutnya, pola pelaksanaan CSR kali ini sudah menyasar ke sektor pendidikan, salah satunya melalui pemberian beasiswa.

Sementara untuk pemberdayaan UMKM, Erick Thohir berharap agar pendampingan dari PLN bisa ditingkatkan lagi, terutama bagi para pensiunan PLN yang membuka usaha di masa pensiunnya, agar tetap bisa produktif dan maju.

"Para pensiunan pun kedepan bisa. Dengan sinergi kita dengan bank-bank Himbara, kita didik jadi apa, usahawan. Ini yang saya mau," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Erick pun mengapresiasi semangat Serikat Pekerja PLN yang selalu berada di garda depan pada setiap momen-momen penting perusahaan.

(BACA JUGA:Erick Thohir: Harga Pertamax Seharusnya Rp16.000 Per Liter)

"Saya sering mendapat laporan, SP PLN selalu hadir dengan caranya sendiri. Selalu punya semangat untuk memajukan PLN. Jadi saya berharap serikat pekerja ini dijadikan sebagai kekuatan yang semakin terintegrasi, satu padu," ungkap dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: