Terkini

Pilihan


Walkot Bekasi Imbau Warganya Jangan Gelar Bukber dan Open House Selama Ramadan dan Idulfitri

Walkot Bekasi Imbau Warganya Jangan Gelar Bukber dan Open House Selama Ramadan dan Idulfitri

Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono.-Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengimbau warga Kota Bekasi untuk tidak menggelar acara buka bersama (bukber) dan open house. Imbauan tersebut juga berlaku bagi seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi (Pemkot).

"Imbauan, menjaga supaya jangan sampai penyebaran (COVID-19) menjadi masif," kata Tri Adhianto saat dikonfirmasi, Rabu, 6 April 2022.

Meski begitu, Tri Adhianto menyatakan pihaknya masih memperbolehkan warganya untuk menggelar buka bersama dan open house, namun dengan syarat skala kecil.

(BACA JUGA:Tawuran Marak di Bulan Ramadan, Satpol PP Kota Bekasi Bantu Polisi Ikut Patroli)

"Kalau misalnya ada (yang menggelar) dalam skala kecil, ya menyikapinya jangan terlalu kaku," jelasnya.

Diketahui, pemerintah telah menginformasikan kepada seluruh pejabat negara dan pegawai di kementerian untuk tidak menggelar buka bersama dan juga open house pada Ramadan dan Idulfitri 1443 Hijriah.

Hal tersebut diatur dalam Surat Sekretariat Kabinet RI Nomor R-0055/Seskab/DKK/3/2022 tertanggal 24 Maret 2022 yang ditandatangani oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

(BACA JUGA:Marak Aksi Tawuran di Wilayah Kota Bekasi, Satpol PP Sinergi Dengan Kepolisian Jaga Wilayah)

Berikut isi surat tersebut:

1. Penanganan pandemi COVID-19 saat ini menunjukkan keadaan semakin baik, namun tetap diperlukan kehati-hatian dan kewaspadaan.

2. Agar tetap tidak melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dan open house pada bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

(Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: