Tawuran Marak di Bulan Ramadan, Satpol PP Kota Bekasi Bantu Polisi Ikut Patroli

Tawuran Marak di Bulan Ramadan, Satpol PP Kota Bekasi Bantu Polisi Ikut Patroli

Penggalan video aksi tawuran yang melibatkan dua kelompok remaja di Kelurahan Jatibeningbaru, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi.-Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Aksi tawuran di bulan Ramadan makin sering terjadi di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Guna mengantisipasi tawuran yang makin marak tersebut, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bekasi turut serta melakukan patroli wilayah bersama jajaran Polres Metro Bekasi Kota.

Kepala Bidang Ketentraman Dan Ketertiban Umum (Trantibtum) Satpol PP Kota Bekasi Ade Rahmat mengaku, sebenarnya mengatasi tawuran bukan tugas Satpol PP. Meski demikian, pihaknya tetap turun tangan dan melakukan patroli.

(BACA JUGA:Marak Aksi Tawuran di Wilayah Kota Bekasi, Satpol PP Sinergi Dengan Kepolisian Jaga Wilayah)

"Kalo secara fokus kita tidak untuk masalah tawuran karena kalo untuk hal itu merupakan ranah di kepolisian, cuman kalo ada petugas yang lagi patroli di wilayah ada yang tawuran otomatis satpol pp akan mengamankan guna menjaga ketertiban," ucapnya kepada fin.co.id Rabu, 6 April 2022.

Selain fokus pencegahan tawuran, pihaknya juga menjaga Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat serta Perlindungan Masyarakat. 

"Kita selalu rutin patroli di tingkat wilayah daerah, kita juga memantau keamanan sekitar jika saja terjadi tawuran dan mengganggu kenyamanan masyarakat," ungkapnya

(BACA JUGA:Asam Lambung Kumat Pas Puasa? Atasi dengan Tips Pakar Gaya Hidup Sehat ala Islam Ini)

Ade Rahmat juga menerangkan Satpol PP Kota Bekasi juga turut ikut andil dalam pengamanan kriminalitas bersama jajaran Polres Metro Bekasi Kota.

Saat berpatroli bersama Polres Metro Bekasi Kota, Satpol PP menerjunkan 10 personil guna menjaga cipta kondisi di wilayah Kota Bekasi.(tuahta aldo)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: