Marak Aksi Tawuran di Wilayah Kota Bekasi, Satpol PP Sinergi Dengan Kepolisian Jaga Wilayah

Marak Aksi Tawuran di Wilayah Kota Bekasi, Satpol PP Sinergi Dengan Kepolisian Jaga Wilayah

Satpol PP Kota Bekasi-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID - Maraknya aksi tawuran di wilayah Kota Bekasi, khususnya selama malam hari di bulan ramadan, sudah dalam tahap yang sangat meresahkan masyarakat. 

Aksi tawuran memang belakangan marak terjadi di Bekasi dan selalu diikuti oleh remaja yang masih di bawah umur.

(BACA JUGA:Banjir yang Merendam Perumahan IKIP Jatikramat Bekasi Mulai Menyusut)

Guna menjaga keamanan di setiap titik wilayah di Kota Bekasi, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersinergi dengan pihak Kepolisian untuk menjaga keamanan di wilayah Kota Bekasi. 

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibtum) Satpol PP Kota Bekasi, Ade Rahmat  mengatakan, secara umum kasus tawuran di lingkungan masyarakat memang bukan tugas dari pihak Satpol PP. 

Namun demikian jika pihaknya tengah berpatroli dan menemukan adanya remaja yang melakukan aksi tawuran,  ia memastikan bakal langsung mengamankan.

"Kalau secara fokus kita tidak untuk masalah tawuran, karena kalau untuk hal itu merupakan ranah di kepolisian, cuman kalau ada petugas yang lagi patroli di wilayah ada yang tawuran, otomatis Satpol PP akan mengamankan guna menjaga ketertiban," ucap Ade Rahmat saat berbincang dengan fin.co.id Rabu 6 April 2022. 

(BACA JUGA:DKPPP Kota Bekasi Pastikan Stok Daging dan Ayam Ramadan Aman Dikonsumsi)

Selain melakukan patroli untuk menegakkan Peraturan Daerah (Perda), menyelenggarakan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat serta Perlindungan Masyarakat. Satpol PP juga berpatroli sembari memantau jika terjadi kriminalitas tawuran.

"Iya benar, tetapi kita selalu rutin patroli di tingkat wilayah daerah, kita juga memantau keamanan sekitar jika saja terjadi tawuran dan mengganggu kenyamanan masyarakat," ungkapnya

Ade Rahmat menjelaskan bahwa Satpol PP Kota Bekasi juga turut ikut andil dalam pengamanan kriminalitas bersama jajaran Polres Metro Bekasi Kota.

"Iya pastinya kita tetap ikut, dalam cipta kondisi yang dilaksanakan oleh polres itupun kita turut menurunkan anggota juga untuk bergabung dengan polres," tuturnya. 

(BACA JUGA:Bekasi Dikepung Banjir, Ketinggian Air Hingga Satu Meter, Ini 11 Titik Wilayah yang Terendam )

Saat melakukan patroli bersama Polres Metro Bekasi Kota, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bekasi menerjunkan sebanyak 10 Personil guna menjaga cipta kondisi di wilayah Kota Bekasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: