Berkah Ramadan, Pedagang Takjil di Menara Air Bekasi Ramai Pembeli

Berkah Ramadan, Pedagang Takjil di Menara Air Bekasi Ramai Pembeli

Pedagang Takjil di kawasan Menara Air Bekasi yang tengah ramai pembeli-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID - Masih dalam suasana minggu pertama di bulan Ramadan, pedagang makanan takjil di area jalan Komodo Raya, Kayuringin Bekasi Selatan, dipenuhi warga yang sedang berburu makanan untuk berbuka puasa.

Area yang dikenal dengan nama Menara Air itu memang selalu ramai dan menjadi tempat berburu takjil di bulan suci ramadan.

(BACA JUGA:Pelaku 'Perang Sarung' di Jatimakmur Bekasi 'Diamankan' Bhabinkamtibmas)

Area tersebut memang tidak pernah sepi setiap tahunnya, dipenuhi berbagai pedagang yang menjajakan kuliner khas untuk berbuka puasa.

Menurut pantauan fin.co.id pada hari Selasa 5 April 2022, para pedagang dan pembeli sudah mulai memadati area dagangan sejak pukul 15.00 WIB.

Area tersebut memang selama bulan suci ramadhan selalu macet, akibat banyaknya warga yang membawa kendaraan untuk berbelanja takjil menjelang berbuka puasa.

Terlihat mayoritas para pedagang yang menjajakan makanan takjil, didominasi oleh pedagang gorengan dan juga pedagang es kelapa muda. Selain itu ada pula pedagang minuman es berbagai jenis yang terlihat sangat menyegarkan, apalagi jika dikonsumsi untuk berbuka puasa. 

(BACA JUGA:Penjaga Warkop yang Rudapaksa Wanita Muda di Bekasi, Resmi Jadi Tersangka)

Reza (24), salah satu warga Kota Bekasi yang ditemui ketika hendak membeli takjil mengatakan, sudah menjadi rutinitas dirinya berbelanja di kawasan Menara Air setiap bulan suci ramadan.

"Saya setiap bulan Ramadan selalu belanja makanan buka disini. Pilihannya banyak, jadi bisa berubah-ubah pilihan setiap hari," ucap Reza saat ditemui di lokasi, Selasa 5 April 2022. 

Kemudian Yumaitun (58), salah satu pedagang kolak menjelaskan, belakangan ini wilayah Menara Air kembali ramai tidak seperti beberapa tahun belakangan.

Ramai pembeli di tahun ini menjadi berkah bagi para pedagang. Walaupun area dagang mereka selalu macet, namun para pedagang sangat bahagia di bulan suci ramadan tahun ini.

(BACA JUGA:Kenaikan Harga Pertamax Dikeluhkan Warga Bekasi, Sebagian Pilih 'Down Grade' ke Pertalite)

"Alhamdulillah, meski jalanan macet, tapi alhamdulillah dagangan mah lancar," ungkap Yumaitun saat berbincang di lapak dagangan miliknya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: