Shamsi Ali Imbau Umat Islam di AS Bantu Cari Saifuddin Ibrahim

Shamsi Ali  Imbau Umat Islam di AS Bantu Cari Saifuddin Ibrahim

Saifuddin Ahmad--Youtube saifuddin ibrahim

JAKARTA, FIN.CO.ID- Pendeta Saifuddin Ibrahim telah ditetapkan sebagai tersangka penistaan agama. Namun Saifuddin belum ditangkap. Sebab pria yang mengaku mualaf itu kini berada di Amerika Serikat.

Menanggapi itu, Imam Masjid Islamic Center New York, Imam Shamsi Ali meminta umat Islam Indonesia yang saat ini berada di Amerika Serikat, agar bisa membantu mencari keberadaan Saifuddin Ibrahim.

"Saya serukan ke teman-teman muslim Indonesia yang bermukim di US untuk membantu Bareskrim (Kepolisian RI) menemukan saudara Saifuddin Ibrahim," ucap Imam Shamsi dilansir Selasa 5 April 2022. 

Dia menduga, saat ini Saifuddin Ibrahim berada di negara bagian California atau San Francisco.

"Besar kemungkinan saat ini ada di negara bagian California atau San Francisco. Laporkan ke Kepolisian atau FBI setempat," katanya.

(BACA JUGA:Pendeta Saifuddin Keluar Negeri, Polisi:Dugaan Kita)

(BACA JUGA:Tersangka Penista Agama Pendeta Saifuddin Aktif Youtube, Polisi: Karena ada Penyidikan)

(BACA JUGA:Kanal YouTube Penista Islam Saifuddin Ibrahim Diblokir Polri)

Diketahui, Saifuddin Ibrahim resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri dalam kasus dugaan ujaran kebencian bermuatan SARA hingga penistaan agama terkait permintaan dihapuskannya 300 ayat di Alqura

Pria tersebut kini terlack berada di Amerika Serikat.. Kabareskrim Komjen Agus Andrianto mengatakan, pihaknya akan melakukan upaya untuk P to P atau Police to Police atau meminta bantuan ke Federal Bureau of Investigation (FBI) guna menangkap Saifuddin.

Polri berjanji akan membliko kanal YouTube Syaifuddin ibrahim. Untuk memblokirnya, polri 

melakukan koordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Sayangnya, hingga saat ini, Selasa 5 April 2022, kanal milik Syaifuddin ibrahim masih eksis.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: