Jasa Marga Gelar Kick Off Satgas Jasa Marga Siaga Operasional Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Jasa Marga Gelar Kick Off Satgas Jasa Marga Siaga Operasional Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Jasa Marga menggelar Kick Off Satgas Jasa Marga Siaga Operasional Hari Raya Idul Fitri 1443 H pada hari ini, Selasa 5 April 2022. FOTO: Jasa Marga--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Tim Satuan Tugas (Satgas) PT Jasa Marga (Persero) Tbk Siaga Operasional Hari Raya Idul Fitri 1443 H siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam mengantisipasi peningkatan mobilitas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H. 

Hal ini juga didukung oleh kebijakan Pemerintah yang meniadakan pembatasan transportasi dan memperbolehkan masyarakat untuk melakukan kegiatan mudik dengan aman dan bertanggung jawab sesuai peraturan yang berlaku.

(BACA JUGA:Konsisten Terapkan Program TJSL, Jasa Marga Kembali Raih Dua Penghargaan Dalam Ajang TOP CSR Awards 2022)

Untuk memastikan kesiapan pelayanan operasional jalan tol milik Jasa Marga Group, Jasa Marga menggelar Kick Off Satgas Jasa Marga Siaga Operasional Hari Raya Idul Fitri 1443 H pada hari ini, Selasa 5 April 2022.

Acara ini dihadiri oleh jajaran Direksi Jasa Marga di antaranya Direktur Utama Subakti Syukur, Direktur Operasi Fitri Wiyanti, Direktur Bisnis Reza Febriano, Direktur Pengembangan Usaha M. Agus Setiawan, Direktur Human Capital & Transformasi Bagus Cahya Arinta B. dan Direktur Keuangan Ade Wahyu serta seluruh perwakilan Group Head Kantor Pusat maupun Direksi Anak Perusahaan Jasa Marga.

Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur menyampaikan, Litbang Kementerian Perhubungan telah memprediksi akan terjadi peningkatan volume lalu lintas yang cukup signifikan pada periode arus mudik dan balik di momen Lebaran tahun ini.

“Maka dari itu, kita perlu melakukan antisipasi dan menyiapkan strategi pelayanan operasi secara lebih matang karena kondisi Lebaran tahun ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kita harus memastikan kesiapan kita dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Subakti, dikutip dari keterangan tertulisnya, Selasa 5 April 2022.

(BACA JUGA:Tilang Elektronik di Jalan Tol Berlaku Mulai 1 April, Siap-Siap 25 Speed Camera Jasa Marga Mengintai Pelanggar)

Subakti menambahkan, tim Satgas Jasa Marga Siaga akan memastikan kesiapan pelayanan operasi gerbang tol, rest area, dan sepanjang jalur tol yang dikelola oleh Jasa Marga Group, termasuk kondisi perkerasan, keberfungsian drainase, sarana prasarana, serta pemenuhan seluruh substansi Standar Pelayanan Minimal (SPM) jalan tol.

“Tidak hanya yang bersifat reguler, tim Satgas Jasa Marga Siaga juga harus mengantisipasi penanganan kondisi darurat dengan tetap memperhatikan aspek keamanan dan keselamatan, terutama di titik-titik rawan kepadatan lalu lintas, genangan hingga longsor. Tetap terapkan protokol kesehatan dalam menangani setiap kondisi, sebagaimana komitmen Jasa Marga dalam upaya pencegahan penularan dan penanggulangan COVID-19,” tambahnya.

Protokol kesehatan juga masih akan terus diterapkan di rest area dengan mengimbau pengguna jalan untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak berlama-lama di rest area. 

Subakti menjelaskan, Jasa Marga juga akan menjaga kebersihan rest area, serta menyediakan fasilitas layanan yang memadai, khususnya terkait kebutuhan BBM, toilet, tempat ibadah, tempat parkir, hingga pujasera.

(BACA JUGA:Bukit Asam dan Jasa Marga Jajaki Potensi Kerja Sama Pengembangan PLTS )

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: