IHSG 5 April 2022 Berpotensi Lanjut Menguat, Dua Analis Kompak Rekomendasikan ASII

IHSG 5  April 2022 Berpotensi Lanjut Menguat, Dua Analis Kompak Rekomendasikan ASII

Ilustrasi pergerakan saham IHSG. FOTO: Pexels--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada Selasa, 5 April 2022, berpotensi melanjutkan tren kenaikan jangka panjang. 

Tren kenaikan jangka panjang itu terjadi setelah kemarin, Senin 4 April 2022, IHSG mampu bertahan di zona hijau dan ditutup menguat 0,53 persen ke level 7.116.

(BACA JUGA:Harga Pertamax di Malaysia Lebih Murah Ketimbang Indonesia, Pengamat: Gak Bisa Dibandingkan 'Aple to Aple')

"IHSG memiliki potensi kenaikan ke posisi 7.188, karena berhasil ditutup di atas resistance sebelumnya pada level 7.100 dan kembali pada tren naik jangka panjang," kata analis PT Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova, dalam riset harian Selasa pagi. 

Ivan menyebutkan, saat ini IHSG memiliki level support di posisi 7.040, 7.008 and 6.978, sedangkan level resistance berada di posisi 7.128, 7.188 dan 7.214. 

"Berdasarkan indikator, MACD dalam kondisi bullish," ujar Ivan.

Lebih lanjut Ivan mengatakan, adanya potensi penguatan lanjutan pada laju IHSG hari ini, Binaartha Sekuritas merekomendasikan investor untuk mengakumulasi pembelian saham ASII, BBNI, BBTN, BRPT dan EXCL.

(BACA JUGA:Pertamax Naik Tapi Pertalite Disubsidi, Aktivis 98: Kurang Baik Apa Pak Jokowi)

Perkiraan senada juga disampaikan analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya dalam paparan hasil risetnya untuk perdagangan hari ini. 

William menyatakan, pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini berpotensi menguat terbatas. Saat ini rentang support-resistance berada di level 6.988-7.123.

William menyatakan, pergerakan IHSG kembali mampu mencetak rekor all-time high yang ditopang oleh berlanjutnya capital inflow. 

"Namun, kenaikan yang terjadi terlihat sudah cukup terbatas, sehingga ada risiko terkoreksi wajar yang perlu diwaspadai. Hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas," ungkapnya.

(BACA JUGA:Kementerian PUPR Selesaikan Pembangunan Lima Embung di Jawa Tengah)

Dengan demikian, jelas dia, peluang kenaikan IHSG pada perdagangan hari ini bisa dimanfaatkan pelaku pasar dengan mengoleksi saham BBNI, EXCL, ASII, PWON, SMGR, AALI dan ICBP.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: