Wapres Ma'ruf Amin Imbau Lakukan Taqqarub Jelang Ramadan

Wapres Ma'ruf Amin Imbau Lakukan Taqqarub Jelang Ramadan

Wakil Presiden Ma'Aruf Amin --Twiter @kiyai_MarufAmin

JAKARTA, FIN.CO.ID-  Memasuki bulan suci Ramadan, Wakil Presiden (Wapres) Ma'Aruf Amin menghimbau kepada seluruh umat islam di Indonesia untuk melakukan Taqqarub.

Himbauan dari wapres  tersebut bermaksud, mendekatkan diri kepada Allah SWT serta melakukan intropeksi diri dalam menjalankan ibadah puasa.

"Saat berpuasa adalah waktu tepat bagi kita meninggkatkan taqqarub atau mendekatkan diri kepada Allah, sekaligus melalakukan muhasabah atau intropeksidiri untuk menjernihkan hati dan pikiran." ujar Wapres dikutip dari Antara pada Sabtu 2 April 2022.

(BACA JUGA:Kementerian Agama Menetapkan Puasa 1 Ramadan Pada Minggu 3 April 2022)

(BACA JUGA:Panduan Ibadah Ramadan MUI: Tes Swab Tak Batalkan Puasa)

"Bahwa sebagai umat islam pentingnya untuk memperbanyak ibadah, taubat, istighfar, dan sedakah." Lanjutnya.

Wapres meneruskan, saat beribadah harus berdoa kepada Allah SWT  dan diberkan perlindungan dan kesemalatn dari musibah pandemi covid-19 pada saat ini. dan jangan jadikan Ramadan sebagai bulan yang konsumtif tetapi sebagai bulan keprihatin.

Mantan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) beranggapan bahwa,Ramadan menjadi bulan yang dapat dimanfaatkan bersama  untuk melakukan penguatan solidaritas kemanusiaan dan memperkuat ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniyah, ukhuwah insaniyah.

(BACA JUGA:Antisipasi Kerumunan di Bulan Puasa, Satpol PP Kota Bekasi Bakal Atur Pedagang Takjil)

Diakhir Wapres mengatakan, kepada seluruh umat islam di Indonesia, Wapres mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa pada bulan suci Ramadan 1443Hijriah.

"Semoga segala amalan yang kita lakukan dapat semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.Semoga Allah SWT senantiasa memberikan inayah dan meridhai apa yang kita lakukan." tutupnya.

Sebagaimana diketahui, kementerian Agama telah menetapkan pada hari minggu, 5 April 2022 seluruh umat islam akan memulai ibadah puasa keputusan tersebut telah disepakati setelah pemerintah melakuakan sidang isbat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: