Kontrak Belum Berakhir, Arema FC Kecewa Dengan Carlos Fortes yang Baru Dikenalkan PSIS

Kontrak Belum Berakhir, Arema FC Kecewa Dengan Carlos Fortes yang Baru Dikenalkan PSIS

Carlos Fortes (tengah) saat menerima penghargaan pencetak gol terbaik November 2021.-Ofisial Arema FC-Ofisial Arema FC

MALANG, FIN.CO.ID - Manajemen Arema FC kecewa dengan keputusan Carlos Fortes yang baru saja dikenalkan oleh PSIS Semarang sebagai rekrutan anyar lantaran kontrak sang pemain belum berakhir.

Manajemen Arema FC merasa keputusan Fortes menyalahi aturan kerja sama dimana dalam kontrak yang sudah disepakati akan habis akhir bulan ini.

"Tentu sangat disayangkan atas apa yang dilakukan oleh Carlos Fortes. Ikatan kerja sama kontrak antara Carlos Fortes dan Arema FC berakhir pada 30 April 2022 mendatang," ujar media ofiser Arema FC Sudarmaji, Jumat (1/4/2022).

Selain itu klub berjuluk Singo Edan ini sangat terbuka jika ada pemain yang ingin menyudahi kontrak dengan manajemen. Akan tetapi ada cara yang lebih bijak.

(BACA JUGA:PPN 11 Persen Mulai Berlaku, Ini Barang Serta Jasa yang Tidak Kena dan Bebas PPN)

"Jika memang ada keinginan pribadi Fortes untuk mengakhiri kontraknya dengan Arema FC, harusnya dibicarakan dengan manajemen klub Arema FC terlebih dahulu," beber Sudarmaji.

Sudarmaji juga menambahkan bahwa sebenarnya Arema FC punya opsi prioritas dalam membicarakan masa depan Fortes. Terlebih Singo Edan ingin melakukan persiapan tim dalam menyambut musim baru.

"Tentu setelah kompetisi baru saja berakhir, hari ini adalah fase untuk mempersiapkan kebutuhan. Raport dari pelatih akan menjadi pertimbangan di untuk komposisi musim depan," pungkas Sudarmaji.

Arema FC berhasil finis di posisi empat klasemen akhir Liga 1 2021/2022 dengan mengoleksi 65 poin dari 18 kemenangan, 11 hasil imbang, dan lima kekalahan.

(BACA JUGA:Wakil Ketua MPR Tanggapi Kebijakan Panglima Andika Perkasa Bolehkan Keturunan PKI Jadi TNI)

Fortes sendiri telah menjalani 31 pertandingan dengan 20 gol, tiga asis, dan enam kartu kuning selama berseragam Arema FC.

Di sisi lain, PSIS Semarang mengumumkan secara resmi telah merekrut Carlos Fortes dari Arema FC dan satu pemain dari Persebaya Surabaya bernama Taisei Marukawa lewat unggahan di akun media sosial Instagram resmi klub.

Fortes dan Marukawa didatangkan oleh klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu guna mendongkrak performa tim pada Liga 1 musim depan.

“Setelah evaluasi, kami memutuskan mengambil Fortes dan Marukawa yang kami nilai performanya luar biasa di Liga 1. Kami datangkan, semoga bisa membawa PSIS lebih berprestasi di musim depan. Apalagi kami akan main di Stadion Jatidiri,” papar Komisaris PSIS Junianto, Jumat (1/4/2022).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: