Universitas Esa Unggul Jadi Tuan Rumah Simposium Nasional Dosen Akutansi Pertama

Universitas Esa Unggul Jadi Tuan Rumah Simposium Nasional Dosen Akutansi Pertama

Simposium Nasional Dosen Akuntansi yang pertama (SINDA-1) sukses digelar secara hybrid, di Universitas Esa Unggul, Jakarta, 16-17 Maret 2022. -dok-Universitas Esa Unggul

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kegiatan Simposium Nasional Dosen Akuntansi yang pertama (SINDA-1) sukses digelar secara hybrid, di Universitas Esa Unggul, Jakarta, 16-17 Maret 2022. 

Acara yang diprakarsai oleh Asosiasi Dosen Akutansi Indonesia (ADAI) DKI Jakarta dan didukung  oleh Dewan Perwakilan Wilayah ADAI ini diikuti oleh sejumlah Dosen dan Mahasiswa Akutansi dari seluruh Indonesia. 

Ketua Penyelenggara sekaligus DPW ADAI DKI Jakarta, Dr. Rilla Gantino, SE, Ak, MM mengatakan kegiatan ini didukung oleh 18 program studi Akuntansi dari berbagai Universitas di Indonesia, termasuk program studi akuntansi Universitas Esa Unggul, panitia menerima lebih dari 200 abstrak dari peserta symposium.

(BACA JUGA:Perluas Publikasi dan Literasi Hukum Universitas Esa Unggul Gelar Kerjasama Hukum Online University Solustion)

“Dari kegiatan ini kita menerima 200-an abstarak dan 120 full makalah dari para peserta simposium, tentunya antusiasme dari sejumlah peserta yang notabennya merupakan Sivitas akademika dari berbagai Universitas di Indonesia,” terangnya dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 1 April 2022.

Rilla menambahkan rangkaian kegiatan SINDA-1 dimulai dari pelantikan pengurus ADAI DKI JAKARTA, Workshop penulisan karya ilmiah, simposium dengan menghadirkan pakar yaitu Prof. Dr. H. Haryono Umar, SE, Ak, M.Sc., CA., Prof. Eko Ganis Sukoharsono, Mcom, Hons, PHD   dan Direktur Utama PT Biofarma (Persero) Ir Honesti Basyir, MM  yang kemudian  dilanjutkan dengan presentasi makalah diikuti oleh lebih dari 250 peserta workshop dan symposium.

Dosen Fakultas Ekonomi ini pun menambahkan Pada acara ini pemenang Pemakalah terbaik 1 diraih oleh tim I Gusti Ayu Agung Omika Dewi dari UPI Univ Brawijaya Malangdan terbaik 2 diraih oleh Siti Hawa Nur Fathikah dari Universitas Bakrie sementara itu pemenang presenter terbaik diraih oleh Yuhanis Ladewi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang. 

(BACA JUGA:Kunjungi Kampus Universitas Esa Unggul Jakarta, Wagub Jatim Emil Dardak Kenang Memori Saat Jadi Mahasiswa)

Setelah acara symposium, Rilla mengatakan acara ini dilanjutkan dengan Rapat Kerja Nasional ADAI tanggal 18 Maret 2022 di Hotel Sofyan. Rapat kerja nasional dipimpin oleh Ketua DPP ADAI Bapak Dr. Arfan Ikhsan., SE., M.Si. Rapat kerja dimaksudkan untuk berkoordinasi merumuskan kegiatan dimasa yang akan datang. 

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat Kembali terselenggara ke depannya dan menjadi momentum bagi kita yakni para akademisi dan insan akutansi untuk dapat Kembali menjalin silaturahmi serta bertukar informasi serta wawasan terkait dunia Akuntansi sehingga dapat memberikan sumbangsih yang nyata bagi dunia Akutansi khususnya di Indonesia,” tutupnya.(rls/nrm)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: