Perluas Publikasi dan Literasi Hukum Universitas Esa Unggul Gelar Kerjasama Hukum Online University Solustion

Perluas Publikasi dan Literasi Hukum Universitas Esa Unggul Gelar Kerjasama Hukum Online University Solustion

Universitas Esa Unggul saat melakukan sosialisasi kerjasama strategis terkait program Hukum Online University Solustion, bersama dengan Platform Hukum Online, Kamis 24 Maret 2022. -dok-Universitas Esa Unggul

JAKARTA, FIN.CO.ID - Universitas Esa Unggul bersama dengan Platform Hukum Online menggelar Sosialisasi kerjasama strategis terkait program Hukum Online University Solustion, Kamis 24 Maret 2022. 

Dalam kerjasama tersebut, turut dihadiri oleh Wakil Dekan Fakultas Hukum UEU,Rita Alfiana, SE,SH,M.Kn dan Assosiate Sales Manager Hukum Online, didit eko prayudi beserta sivitas akademika Universitas Ea Unggul. 

Dalam sambutannya Wakil Dekan Fakultas Hukum, Rita Alfiana mengatakan Universitas Esa Unggul sangat terbuka dengan kerjasama dengan berbagai kalangan dan elemen baik dari industri, profesional, institusi pemerintahan dan masyarakat. 

(BACA JUGA:Kunjungi Kampus Universitas Esa Unggul Jakarta, Wagub Jatim Emil Dardak Kenang Memori Saat Jadi Mahasiswa)

Kolaborasi ini sangat perlu dilakukan mengingat di era saat ini akses informasi serta pengetahuan didapatkan dengan mudah salah satunya menggunakan platform dan aplikasi website.

"Kami melihat Hukum Online ini merupakan mitra yang sangat strategis untuk mengingkatkan publikasi dan literasi hukum dikalangan Sivitas akademika Universitas Esa Unggul terutama Fakultas Hukum, nantinya dari kerjasama ini akan memberikan akses data terkait jurnal jurnal hukum kepada sivitas UEU," terangnya, dalam keterangan tertulisnya, 31 Maret 2022. 

Tentunya, Ritta melanjutkan kerja sama ini menjadi upaya fakultas untuk melangkah lebih jauh ke depan dalam meningkatkan kompetensi mahasiswa maupun dosen, khususnya melalui penyediaan fasilitas database hukum. 

(BACA JUGA:Kemeriahan Acara Esa Unggul Welcoming Student 2022)

Hal ini sejalan dengan misi Hukumonline untuk mengedukasi masyarakat menjadi melek hukum, melalui informasi pemberitaan, Klinik Hukum, penyediaan pusat data, hingga pengembangan konten kreatif lainnya.

Sementara itu, Assosiate Sales Manager Hukum Online, didit eko prayudi menambahkan Program Hukumonline University Solution menawarkan kemudahan akses peraturan perundang-undangan dan putusan pengadilan bersistem Open IP. Jadi, para mahasiswa dan dosen dapat langsung terhubung dengan lebih dari 150 ribu koleksi dokumen peraturan yang tersusun secara sistematis dan terorganisasi, serta berbagai layanan penunjang Hukumonline tanpa harus memasukkan username dan password. 

“Kami berharap, kerja sama ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan mempermudah proses riset hukum bagi para dosen maupun mahasiswa FH Universitas Pasundan,” tutupnya.  

Menjadi Fakultas Hukum Universitas Esa Unggul yang unggul di bidang hukum bisnis dan praktisi hukum. Menyelenggarakan proses belajar mengajar yang dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa baik dalam bidang hukum bisnis maupun praktisi hukum melalui pole pembelajaran Clinical Legal Studies.

Melakukan pnelitian di bidang hukum yang dapat mendorong kreatifitas dan kemandirian mahasiswa dengan menyesuaikan kualitas penelitian yang mengikuti standar penelitian nasional. 

Menyelenggarakan program pengabdian masyarakat melalui program-program pembinaan kesadaran hukum masyarakat, bekerjasama dengan institusi pemerintah maupu kelembagaan masyarakat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: