Sambut Bulan Suci Ramadhan, Warga Pondok Gede Bekasi Antusias Gelar Pawai Obor Keliling Kampung

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Warga Pondok Gede Bekasi Antusias Gelar Pawai Obor Keliling Kampung

Warga Jatimakmur, Kecamatan Pondok gede Kota Bekasi antusias menyambut bulan suci Ramadhan dengan menyelenggarakan pawai obor-Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijrah, Karang Taruna RW 01 Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi melakukan kegiatan pawai obor.

Menurut Sandi Permana selaku Ketua Karang Taruna, acara pawai obor ini diikuti oleh pengurus lingkungan dan warga RW 001, beserta pengurus Yayasan pendidikan islam Al Shafi Al-Ikhlas.

(BACA JUGA:Skybridge Revo Sudah Mencapai 70% Memasuki Tahap Pra-Operasi, Walikota: Mudahkan Mobilitas Masyarakat)

"Alhamdulillah kegiatan pawai obor yang pertama pada malam ini, kita menyambut setiap bulan suci ramadhan 1443 hijrah yang mana pada malam hari ini berjalan dengan lancar," ujar Sandi saat dikonfirmasi, Jumat 1 April 2022.

Dalam acara pawai obor tersebut, Karang Taruna RW 01 Kelurahan Jati Makmur itu membawa tema warga atau masyarakat bojong kula ini semakin semangat dalam menjalankan ibadah bulan suci Ramadhan.

Sandi Permana menjelaskan, pawai obor yang rencananya di targetkan hanya diikuti sebanyak 300 peserta, akhirnya diikuti hingga 800 peserta karena antusiasme warga yang sangat tinggi.

"Target kita awalnya 300 peserta, Alhamdulillah yang hadir 800 peserta diluar dari perkiraan awal panitia," ungkapnya.

(BACA JUGA:Rekonstruksi Pembacokan Karyawati Cantik Bekasi, Ternyata Ini yang Bikin Korban Tewas di Tempat, Ada 30 Adegan)

Tingginya antusiasme warga itu dikarenakan dalam dua tahun belakangan, mereka tidak bisa menyelenggarakan pawai obor akibat PPKM.

"Memang adanya covid selama 2 tahun kurang lebih kita tidak mengadakan kegiatan ini karena mengikuti anjuran pemerintah. Alhamdulillah PPKM pada kesempatan hari ini sudah mulai longgar, kita adakan kembali," jelasnya.

Sandi juga memastikan panitia secara keseluruhan sudah memiliki izin dari pemerintah setempat, mulai RT, RW, Lurah hingga Camat untuk menjalankan pawai obor menjelang Bulan Suci Ramadhan tersebut.

Sandi Permana menambahkan, dirinya memaknai Bulan Suci Ramadhan sebagai insan yang mulia dari Allah SWT, sama-sama membersihkan diri masing masing, bergembira bersama-sama menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. 

Sumber: