Nama Bekasi FC Belum Sah Hanya Obrolan Warung, Supporter Bekasi: Menolak Tegas Penggunaan Nama Daerah Bekasi

Nama Bekasi FC Belum Sah Hanya Obrolan Warung, Supporter Bekasi: Menolak Tegas Penggunaan Nama Daerah Bekasi

Supporter Saat Pelaksaan Aksi Demo.--

BEKASI, FIN.CO.ID -- Hadirnya nama Bekasi FC ramai menjadi perbincangan pecinta sepak bola Kota Bekasi, klub yang dimiliki oleh youtubers kondang Atta Halilintar tersebut ternyata mendapat banyak penolakan dari komunitas supporter sepakbola Kota Bekasi.

Saat ditemui setelah aksi demo Aliansi Supporter Bekasi, Muhammad AR selaku Ketua Askot PSSI Kota Bekasi menjelaskan mengenai mencuatnya nama Bekasi FC.

Muhammad AR menjelaskan saat itu ia turut hadir dalam pertemuan Tri Adhianto selaku PLT Wali Kota Bekasi bersama Atta Halilintar dan juga Putra Siregar.

(BACA JUGA:Aliansi Suporter Persipasi Bekasi Tolak Klub Atta Halilintar Pakai Nama Bekasi)

"Waktu itu saya dengar karena saya hadir, 'boleh gak ya pak saya pakai Bekasi FC?' itu kata mereka (Pihak Atta) ya itu mah baru wacana, kalo kata orang mau pacaran mah itu baru PDKT, belum nembak," ucap Muhammad AR saat ditemui di kantor PSSI Kota Bekasi, Rabu, 30 Maret 2022.

Menurutnya, kedatangan Atta Halilintar dan Putra Siregar awalnya hanya ingin meminta izin Stadion Patriot Chandrabaga untuk menjadi markas klub miliknya yang bernama AHHA PS Pati.

"Saya hadir waktu itu dia mau Homebase, apabila liga 2 Atta main lawan siapa, mereka sewa pakai Stadion Patriot seperti Bhayangakara dan Persija masa lalu," Ungkapnya.

(BACA JUGA:Booster Syarat Mudik Lebaran, Warga Kota Bekasi Membeludak, Penuhi Alun-alun Antre Divaksin)

Pembahasan mengenai penggunaan atau perubahan nama Bekasi FC nyatanya saat itu hanya sekedar rencana saja dan bisa dibilang belum resmi.

Lanjutnya ia juga menyampaikan bahwa penyewaan Stadion Patriot Chandrabaga oleh klub milik Atta Halilintar nantinya akan berbeda dengan klub lainnya.

"Dia mau kerja sama dengan Pemkot bila di izinkan membuat lapangan pendukung untuk latihan," Terangnya.

(BACA JUGA:Ratusan Suporter Persipasi Bekasi Geruduk Kantor PSSI, Ini Alasannya)

Namun menurutnya untuk rencana itu tentunya harus melewati prosedur dan kebijakan yang sudah berlaku di Kota Bekasi saat ini, serta harus melihat terlebih dahulu kondisi lahan kota bekasi yang belum memadahi.

Sebelumnya dikonfirmasi secara terpisah saat pelaksanaan demo Aliansi Supporter Persipasi, Leo selaku Presidium Supporter Persipasi secara tegas menolak hadirnya klub baru milik Atta Halilintar bernama Bekasi FC.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: