Naik Motor Sambil Main HP, Seorang Pria Kecelakaan Hingga Tercebur Kali di Harapan Indah Bekasi

Naik Motor Sambil Main HP, Seorang Pria Kecelakaan Hingga Tercebur Kali di Harapan Indah Bekasi

Evakuasi motor yang kecelakaan dan tercebur kali oleh Damkar Medan Satria Kota Bekasi-Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID – Kecelakaan lalu lintas di dialami oleh Ditto Surya Respati (46) saat berkendara sepeda motor, kecelakaan lalu lintas tersebut menyebabkan motor yang dikendarai oleh dirinya tercebur ke kali di Harapan Indah, Medan Satria, Kota Bekasi.

Menurut informasi yang fin.co.id dapatkan, kecelakaan lalu lintas tersebut dikarenakan pria tersebut kurang berkonsentrasi saat berkendara. Selain itu, ia juga diketahui berkendara sambil bermain Handphone (HP).

(BACA JUGA:Kasus Covid-19 di Bekasi Sudah Landai, Tapi Hotel dan Restaurant Masih Sepi )

Saat dikonfirmasi, Eko Uban selaku Tim Rescue Pleton B Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Sektor Medan Satria mengatakan, pihaknya mendapat laporan untuk membantu mengevakuasi motor milik korban yang saat itu sudah masuk ke dalam saluran air.

“Mulanya kami dapat informasi korban tengah melintas di wilayah sekitaran harapan indah setelah pulang dari tempat kerjanya,” ucap Eko Uban saat dikonfirmasi, Rabu 30 Maret 2022. 

Eko Uban menjelaskan bahwa korban saat itu sedang melintas di area Harapan Indah Bekasi, mengendarai motor sambil bermain HP. Kemudian seketika dari arah yang bersamaan datang melintas mobil dan membuatnya hilang kendali. Ia lantas banting setir ke arah kanan dan tercebur kali.

“Keterangan dari korban saat motor oleng, dirinya sempat melompat. Karena itu motornya saja yang masuk kali, korban pun datang ke kantor damkar untuk meminta bantuan evakuasi,” ungkapnya.

(BACA JUGA:Pemkot Bekasi Izinkan ASN Adakan Bukber Sepanjang Ramadhan Tahun Ini)

Saat itu setelah menerima laporan, pihak pemadam kebakaran langsung menuju lokasi dengan menurunkan satu regu tim rescue pleton B, serta menugaskan 6 orang untuk melakukan evakuasi motor tersebut ke darat.

Menurutnya evakuasi motor yang tercebur ke dalam kali tersebut membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Dilaporkan pula akibat dari kecelakaan itu, kondisi motor mati total dan tidak bisa dioperasikan.

“Proses evakuasi sekitar 30 menit, tapi motor milik korban udah ga selamat mati total karena tenggelam ke kali, udah kelelep juga tinggal stang motornya aja yang keliatan,” pungkasnya. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: