John Terry: Produk Mitra Binaan BNI Bisa Tembus Pasar Eropa

John Terry: Produk Mitra Binaan BNI Bisa Tembus Pasar Eropa

Legenda sekaligus Mantan Kapten Kesebelasan Nasional Inggris John Terry bersama General Manager (GM) BNI London Roekma Hari Adji memamerkan Kain Songket Indonesia, Selasa (22/3/2022). Sebagai BUMN yang mendapat mandat menjadi bank global asal Indonesia-Dok BNI for FIN-

JAKARTA,FIN.CO.ID- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI (kode saham: BBNI) terus memperbanyak mitra untuk dapat meningkatkan kinerja UMKM Go Global Indonesia.  

Kali ini, BNI menggandeng Legenda sekaligus Mantan Kapten Kesebelasan Nasional Inggris John Terry untuk mempromosikan produk UMKM Indonesia untuk menembus dan meningkatkan penetrasinya di pasar Eropa.  

John Terry menuturkan Indonesia memiliki ragam produk kerajinan tangan yang berkualitas. Produk Indonesia dipandangnya mampu menghiasi pasar Inggris dan memiliki daya tarik yang cukup kuat dengan nilai budayanya. 

(BACA JUGA:Gegara Sering Transaksi, 2 Nasabah BNI Ini Diganjar Tesla Model 3)

"Saya tertarik dengan salah satu kerajinan handmade Kain tenun songket. Saya rasa Produk UMKM Indonesia bisa diterima dengan baik di pasar Inggris," katanya. 

General Manager (GM) BNI London Roekma Hari Adji, menuturkan BNI memiliki tugas untuk terus mendorong ekspor dari pelaku usaha Indonesia khususnya pelaku UMKM dalam rangka kenaikan kelasnya.  

(BACA JUGA:BNI Targetkan Penyaluran KUR 2022 Tembus Rp38 Triliun)

Dia melanjutkan Menurutnya, Inggris memiliki pasar sekaligus daya beli yang sangat kuat sehingga cocok untuk produk kerajinan tangan Indonesia.  

“Kami harap kerjasama ini mampu menjadi penyemangat bagi banyak pelaku UMKM Indonesia untuk terus meningkatkan kualitas dan kapasitas produksinya untuk dapat menjawab potensi permintaan global yang terus meningkat,”katanya.  

(BACA JUGA:BNI Siapkan Layanan Beyond Banking untuk Delapan Juta Diaspora Indonesia)

Dia melanjutkan BNI Cabang London memiliki peran penting untuk menjembatani kegiatan ekonomi Indonesia dengan global khususnya  Eropa, Middle East sampai Afrika.  

"Tentunya coverage ini akan terus kami perdalam agar semua produk UMKM Indonesia tak hanya mendapat pasar tetap juga mendapat tempat di hati masyarakat global," imbuhnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: