Menantu Rizieq Pimpin FPI, Ade Armando: Dia Sih Cuma Imam Kaleng-Kalengan yang Sudah Kehilangan Pijakan

Menantu Rizieq Pimpin FPI, Ade Armando: Dia Sih Cuma Imam Kaleng-Kalengan yang Sudah Kehilangan Pijakan

Pakar komunikasi dan pegiat media sosial Ade Armando-Istimewa-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Pegiat media sosial dan pakar komunikasi Ade Armando mengomentari sosok menantu Rizieq Shihab yaitu Muhammad Husein Alatas yang di plot menjadi Ketua Forum Persaudaraan Islam (FPI). 

Menurut Ade Armando, Husein Alatas akhir-akhir ini sangat sibuk untuk membangun imej sebagai pemimpin baru FPI. 

(BACA JUGA:Mazdjo Pray: Dokter Terawan yang Cerdas dan Berprestasi Dipecat, Sunardi yang Teroris Malah Dibela IDI)

Husein, kata Ade, belakangan rajin memimpin demo-demo dan memberikan pernyataan tegas terkait isu berlatar agama yang tengah menjadi pembahasan publik. 

Sebut saja polemik soal Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengenai adzan. Menurutnya Husein tengah membangun narasi agar Gus Yaqut bisa "di Ahok kan". 

Nafasi soal Islamophobia juga terus disuarakan Husein dan ia terus mencari dukungan umat Islam untuk bersepaham dengannya. 

Namun demikian, Ade Armando menilai, sosok Husein itu tidak perlu ditakutkan, pasalnya masyarakat Indonesia saat ini sudah mulai memahami persoalan. 

(BACA JUGA:Aliansi Mahasiswa: Wapres Ma'ruf Amin 'Mencla-Mencle', Ulama Tapi Kok 'Paksa' Ummat Disuntik Vaksin Haram)

Selain itu, kelompok Husein itu juga dinilai sudah kehilangan momentum jika menginginkan kondisi seperti gerakan 212 bisa terulang kembali. 

"Bagi masyarakat, isu ini sudah terasa basi. Salah satu indikatornya adalah jumlah peserta unjuk rasa. Di acara aksi di patung kuda itu yang hadir mungkin hanya sekitar 500 orang. Padahal panitia aksi sebelumnya menyatakan akan ada puluhan ribu orang datang. Ini menunjukkan bahwa betapa sudah tidak bertajinya mereka," tutur Ade Armando dalam sebuah video di Channel Youtube CokroTV berjudul 'M4NTU R1JIK JADI KETU4 0RM4S NG4MUK4N I (testing)', dilihat Fin.co.id, Selasa 29 Maret 2022.

Menurut Ade Armando, sosok Husein Alatas tersebut tidak akan bisa seberpengaruh mertuanya, Rizieq Shihab. 

"Sebagaimana tokoh peniru lainnya, dia hanya dia terlihat seperti imam kaleng-kalengan yang sudah kehilangan pijakan. Dia itu bukan siapa-siapa," tuturnya. 

(BACA JUGA:MUI dan YKMI Setuju Vaksin Booster Jadi Syarat Mudik, Asalkan Pakai Vaksin Halal)

Sebelumnya, Menko Polhukam, Mahfud MD juga sempat mengomentari soal Front Persaudaraan Islam (FPI) itu. Ia mengaku tidak ambil pusing dengan hal tersebut, termasuk adanya menantu Rizieq Shihab yaitu Muhammad Husein Alatas yang diplot menjadi ketua umum FPI.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: