Optimalkan Pelayanan dan Pengawasan, Bea Cukai Bangun Koordinasi dengan Berbagai Instansi

Optimalkan Pelayanan dan Pengawasan, Bea Cukai Bangun Koordinasi dengan Berbagai Instansi

--

“Penerapan Single Submission dan Joint Inspection Karantina dan Bea Cukai dapat menjadi batu loncatan untuk mengembangkan manajemen risiko nasional dan dapat menjadi program percontohan untuk proses simplifikasi perizinan dan pelayanan public,” tegasnya.

Selain dengan Karantina Pertanian, Bea Cukai Makassar juga berkoordinasi dengan Angkasa Pura dan Dinas Perindustrian Provinsi Sulawesi Selatan untuk mengoptimalkan pengawasan.

Dalam rangka persiapan kembali pembukaan penerbangan international di Bandara Udara Sultan Hasanuddin Makassar, Bea Cukai Makassar dan Angkasa Pura I bersinergi dalam mempersiapkan penerbangan jamaah umroh.

(BACA JUGA:Program TJSL Telkom Raih Penghargaan Terbaik dari Kementerian BUMN )

Sedangkan dengan Dinas Perindustrian Provinsi Sulawesi Selatan, Bea Cukai Makassar melaksanakan kunjungan dan pemantauan pembongkaran gula impor di pelabuhan Makassar melaksanakan kunjungan dan pemantauan pembongkaran gula impor di pelabuhan Makassar untuk menjaga stabilitas perekonomian nasional, khususnya di Sulawesi Selatan.

“Kami berharap kegiatan kolaborasi seperti ini akan semakin ditingkatkan di masa yang akan dating, sehingga pelaksanaan tugas Bea Cukai dan instansi lainnya dalam melayani masyarakat Indonesia dan mengawasi negara ini akan semakin optimal,” tutup Hatta.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: