Harga Bahan Pangan Mahal, Pedagang di Pasar Baru Bekasi Akali Dengan Cara Ini

Harga Bahan Pangan Mahal, Pedagang di Pasar Baru Bekasi Akali Dengan Cara Ini

Pedagang di Pasar Baru Bekasi mengakali mahalnya bahan pangan dengan menjual sistem paketan Rp5 Ribu per plastik.-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID - Naiknya harga bahan pokok di Pasar Baru Kota Bekasi, membuat para pedagang harus mencari cara untuk tetap mendapatkan penghasilan dan menghabiskan barang dagang yang mereka jual.

Salah satu cara yang mereka gunakan untuk mengakali yakni dengan menjual  paket hemat dengan harga per plastik Rp5 ribu. 

(BACA JUGA:Harga Bawang Putih Melonjak Hingga Rp35 Ribu Per Kg di Pasar Baru Bekasi, Pedagang Berlasan Modalnya Naik)

Bukan hanya bawang putih, para pedagang di Pasar Baru Kota Bekasi juga menjual bahan pangan lainnya dengan paket hemat, sesuai dengan kebutuhan para pembeli.

Contohnya di salah satu kios milik danah Yusniati (40), terdapat paket murah yang sudah ia sediakan. Menurutnya, para konsumen ibu rumah tangga lebih sering memilih membeli paket murah tersebut dibandingkan membeli kiloan.

"Kalo ibu rumah tangga lebih banyak yang beli ini mas paket goceng (Rp 5000) istilahnya kalo saya bilang, satu plastik ada macem macem ada bawang sendiri, cabe sendiri pokoknya satu plastik goceng," ucap Yusniati saat ditemui fin.co.id Senin 28 Maret 2022. 

Menurut Yusniati bahan pokok yang dijual dengan harga kiloan biasanya pembeli yang mempunyai usaha tempat makan seperti restoran ataupun warteg.

(BACA JUGA:Ariel Noah dan Luna Maya Dirangkul Berbarengan, Aming: Jodoh Pasti Bertemu)

"Kalo pedagang makanan kaya warteg atau restoran baru belinya kiloan, kalo ibu rumah tangga lebih milih paket goceng karena lebih murah dan lengkap semua ada," ucapnya.

Sama halnya dengan Roy (23). Ia juga menyediakan bahan pokok dengan paket murah Rp 5000 di kiosnya. Menurutnya, harga paket murah itu dapat membantu menghabiskan stok yang sudah ia siapkan. 

"Ada saya juga nyediain paket murah yang paling mahal Rp 5000 ada cabe terus bawang dan lain lain," terangnya.

Paket murah yang di jual oleh para pedagang merupakan barang dagangan yang belum habis saat malam hari, dan mereka akan mereka jadikan paket murah di pagi hari.

(BACA JUGA:Aliansi Mahasiswa: Wapres Ma'ruf Amin 'Mencla-Mencle', Ulama Tapi Kok 'Paksa' Ummat Disuntik Vaksin Haram)

"Untuk paketan saya gak nyediain Rp 5000 saja saya macem macem, itu bahan yang masih fresh dagangan semalem ga habis biasanya kita jadiin paketan dan masih bener bener seger," jelasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: