Husin Shihab Sindir Roy Suryo: Parah! Kok Bisa Pak SBY Angkat Dia sebagai Menteri?

Husin Shihab Sindir Roy Suryo: Parah! Kok Bisa Pak SBY Angkat Dia sebagai Menteri?

Pakar Telematika dan Mantan Menpora Roy Suryo -Istimewa-Istimewa

JAKARTA, FIN.CO.ID - Sekretaris Komite Pemberantasan Mafia Hukum (KPMH), Husin Shihab melontarkan sindiran keras kepada mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo.

Sindirian Husin Shihab ini terkait cuitan Roy Suryo yang mengomentari wawancara Pawang Hujan, Rara Isti Wulandari atau mbak Rara dalam Podcast Deddy Corbuzier. 

(BACA JUGA:Rocky Gerung Bilang Isi Kepala Jokowi Harus Direvisi, Husin Shihab: Sebagai Pendukung Saya Sakit Hati)

Dalam beberapa cuitan sebelumnya, Roy Suryo kerap menyindir Rara. Termasuk mengilustrasikan aksi Rara dengan gambar bergerak seekor monyet. 

Husin Shihab menilai hal itu telah menghina pawang Hujan. 

Dia mempertanyakan mengapa Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dulu mengangkat Roy Suryo sebagai menteri. 

"Kalimat tambahannya ini yg bisa dipidana.Kalau gak percaya jgn dihina, itu keyakinan orang. Hormati! Kalau gak bisa hormati diem aja jgn malah disebarkan ke medsos. Parah! Kok bisa pak @SBYudhoyono angkat dia sbg menteri? Mencemarkan medsos aja!" cuit @HusinShihab seperti dikutip FIN pada Minggu (27/3/2022). 

(BACA JUGA:Hakim Anggap Rizieq Tokoh Agama, Husin Shihab: Mana Ada Tokoh Agama Kata Jorok)

Sebelumnya, Roy Suryo melalui akun @KRMTRoySuryo2 mengunggah cuplikan video wawancara Rara dengan Deddy Corbuzier. 

"Terimakasih Dedy Corbuzier yg makin menjelaskan "Apa & Siapa Dia" sebenarnya. Ini Cuplikan dari YouTube utuhnya yg berdurasi 45mnt 54dtk tsb,Lucu, Ada kata2 "Langit itu atas izin Tuhan milik Rara, Langit ada AC besar yg Remote-nya di Rara, Wi-Fi Energy, Password", dsb. AMBYAR.

Seperti diberitakan, ahli multimedia dan telematika Roy Suryo membuka jejak digital pawang hujan, Rara Istiani Wulandari yang melakukan ritual mengendalikan hujan di MotoGP Mandalika 2022 pada Minggu 21 Maret 2022 lalu. 

Roy mulanya menyayangkan balapan MotoGP Mandalika 2022 yang disorot ritual pawang hujan. 

(BACA JUGA:Roy Suryo Dituding Rasis, Ngeledek Pawang Hujan dengan Ilustrasi Monyet, Netizen Geram: Hapus Gelar Ningratmu)

Menurut Roy, biasanya yang jadi sorotan usai balapan MotoGP adalah para juaranya. Tapi berbeda di Mandalika, yang dibahas justru pawang hujan. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: