Bulan Depan, Kota Bekasi Mulai Lakukan PTM 100%

Bulan Depan, Kota Bekasi Mulai Lakukan PTM 100%

Ilustrasi PTM.-dok-ist

BEKASI, FIN.CO.ID - Kabar baik datang dari dunia pendidikan dari Kota Bekasi, Dinas Pendidikan Kota Bekasi akan menjadwalkan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara 100% akan mulai dilakukan bulan April mendatang.

Saat di konfirmasi Inayatullah selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi menjelaskan, pemberlakuan PTM 100% tersebut dilihat dari situasi dan kondisi Covid-19 di Kota Bekasi saat ini sudah dalam keadaan yang landai sembari beberapa pihak terus mengkaji pelaksanaan PTM tersebut.

"Jadi nanti itu 100 persen ini dibagi menjadi dua shift. Shift pagi dan siang dan tetap menjaga jarak. Jadi tidak sekaligus masuk, tapi ada dua shift, dan dijadwalkan akan berlangsung pada 4 April 2022," ucap Inayatullah saat di konfirmasi, Sabtu 16 Maret 2022.

(BACA JUGA:Anak Hobi Makan Kertas di Bekasi Diperiksa Kondisi Kesehatannya, Begini Hasilnya...)

(BACA JUGA:Kronologi Pembacokan Karyawati Cantik di Cikarang Bekasi, Pelaku Awalnya Niat Tawuran)

(BACA JUGA:Pemerintah Kota Bekasi Memastikan Nasib Pegawai Belum Terdampak Akibat Tenaga Honorer Akan Dihapus Tahun 2023)

Lanjutnya Inayatullah menjelaskan, pelaksanaan PTM 100% ini akan bekerjasama sepenuhnya kepada pihak Sekolah, dikarenakan pihak sekolah lebih memahami situasi lingkungan pendidikannya dan juga kondisi anak didiknya.

"Jadi kita hanya regulasinya saja. Yang penting mereka bisa belajar. Nanti teknis pembagian sekolah yang menentukan, mau 2 shift, 3 Shift tapi tetap dalam satu kelas harus dikurangi tapi tetap masuk semuanya," ungkapnya. 

Menurut laporan yang saat ini telah di terima oleh pihak Dinas Pendidikan Kota Bekasi, sebagian besar sekolah sudah menginginkan proses pembelajaran kembali normal seperti di awal.

"Kebanyakan ingin masuk semua, Sekarang ini kan kita melakukan penjaringan regulasinya mudah mudahan, bisa dipahami orangtua yang penting prokes tetap dilaksanakan dengan baik," terangnya.

Saat pelaksanaan PTM 100% April nanti mulai di laksanakan, pihaknya juga akan melakukan evaluasi harian dan nanti selama empat belas hari sekali akan di laporkan.

Dengan akan dilaksanakannya PTM 100% di Kota Bekasi, Inayatullah menghimbau kepada pihak sekolah ataupun orang tua murid untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan anak didiknya agar kondisi Covid-19 dapat tetap terkendali.

Reporter : Tuahta Simanjuntak

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: