Jadi Sasaran Kemarahan Gamer Gegara MTX, Developer Gran Turismo 7 Ngalah?

Jadi Sasaran Kemarahan Gamer Gegara MTX, Developer Gran Turismo 7 Ngalah?

Gran Turismo 7, Image Credit: Poliphony Digital--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Developer Gran Turismo 7 belakangan jadi sasaran amarah para fans-nya sendiri. Menghadirkan microtransaction (MTX) dalam game berbayar itu, memicu emosi banyak fans setia Gran Turismo.

Sulit untuk menaikan level mereka di Gran Turismo 7, selain hampir mustahil untuk mendapatkan mobil idaman mereka tanpa melibatkan MTX adalah alasannya.

Sepertinya menyadari akan kekacauan yang disebabkan oleh MTX, Polyphony Digital pun segera bereaksi cepat dengan announcement mereka.

(BACA JUGA:'Game Pass' PlayStation Meluncur Minggu Depan? Bisa Mainkan Semua Game PS Cukup Bayar Subsciption)

"Untuk meningkatkan pengalaman bermain, kami akan merilis patch pada awal April mendatang," kata kreator Gran Turismo Kazunori Yamauchi lewat blog resmi PlayStation, via TechRadar (26/3).

Polyphony Digital pun berjanji akan melakukan perubahan drastis, untuk memperbaiki situasi ini. Berikut apa saja yang akan ditawarkan PD pada patch Gran Turismo 7:

•    Meningkatkan rata-rata reward pada event World Circuits hingga 100 persen.
•    Reward tambahan bagi mereka yang menyelesaikan Circuit Experience dengan pencapaian Gold/All Bronze.
•    Meningkatkan reward pada balapan online
•    Meningkatkan limit non-paid credit, dari 20M menjadi 100M
•    Meningkatkan jumlah mobil 'Used dan Legend'

Gak cuma itu, Kazunori Yamauchi juga menjanjikan sejumlah event Circuit, time trial online, Endurance hingga mode Mission ke depannya.

Selain memungkinkan player untuk menjual mobil-mobil mereka, Yamauchi menjanjikan reward yang lebih besar lewat event-event terbatas.

PD sendiri belum menentukan kepastian tanggal rilis patch yang dimaksud.

Namun setidaknya, kabar gembira ini diharapkan dapat menenangkan hati para player, yang sudah keburu gundah gegara MTX yang dinilai merugikan itu.

Reaksi Para Fans Gran Turismo

Menurut pantauan FIN di forum PlayStation Indonesia, penggunaan MTX pada Gran Turismo 7 dinilai sebagian besar orang sebagai sebuah 'lelucon'.

Mengingat mereka harus membayar penuh akan akses game ini, bukan free to play, namun dipersulit dalam usaha mereka untuk nge-grinding, adalah sesuatu yang sulit untuk diterima nalar.

Dan bahwa PD tidak belajar dari kesalahan terdahulu, yang pernah dibuat oleh EA juga terkait MTX.

Meski begitu, ada juga sebagian kecil gamer, yang tidak keberatan dengan sistem microtransaction yang disematkan PD pada GT7 ini.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: