Pemkab Bekasi Kunjungi Anak yang Hobi Makan Kertas Hingga Sandal Jepit Karet di Muara Gembong

Pemkab Bekasi Kunjungi Anak yang Hobi Makan Kertas Hingga Sandal Jepit Karet di Muara Gembong

Bocah pemakan kertas hingga sandal jepit karet di Muara Gembong Bekasi bernama GI (3), akan diperiksa kesehatannya oleh otoritas kesehatan di Pemkab Bekasi-Tuahta Simanjuntak-FIN

BEKASI, FIN.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Bekasi telah melakukan pemeriksaan terhadap kesehatan anak berinisial GI (3) yang hobi memakan Kertas hingga Sendal Jepit Karet di Muara Gembong Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Saat dikonfirmasi Sri Enny Mainia selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, menjelaskan bahwa jajaranya sudah melakukan kunjungan ke kediaman anak tersebut.

(BACA JUGA:Bocah Pemakan Kertas, Kardus dan Sandal Jepit di Bekasi, Diusulkan Diperiksa Kondisi Kesehatannya)

"Sudah dikunjungi perwakilan dinkes oleh Puskesmas Muara Gembong Kemarin," ucap Sri Enny saat dikonfirmasi, Jumat 25 Maret 2022.

Ia pun menerangkan, ke depan pihaknya akan berencana memeriksa kembali kesehatan anak yang sering memakan kertas hingga sandal jepit karet seperti cemilan tersebut. 

Namun untuk langkah pemeriksaan kedepannya, ia akan tetap mengikuti sesuai dengan arahan dari tim medis yang telah ditentukan.

"Selanjutnya direncanakan memeriksa kesehatan anak dan mengikuti arahan dari tim medisnya nanti," ungkapnya.

(BACA JUGA:Kronologi Pembacokan Karyawati Cantik di Cikarang Bekasi, Pelaku Awalnya Niat Tawuran)

Sebelumnya sempat viral di media sosial seorang anak hobi memakan kertas, kardus hingga sandal jepit karet di Muara Gembong Kabupaten Bekasi.

Saat ditemui di kediamannya, Pipit Setiawati selaku Orang Tua menjelaskan bahwa kebiasaan tersebut terjadi semenjak GI baru berusia satu tahun.

"Awalnya saya berasa ngeliat dia aneh tuh umur 1 tahun, kok ini sendal banyak yang buntung gitu. Ternyata saya perhatiin bocah ini makan sendal," jelasnya.

(BACA JUGA:Begini Kronologi Bajaj Tertabrak Kereta Api di Perlintasan Tanpa Palang Pintu Bulak Kapal Bekasi Timur)

Saat itu selaku orang tua, Pipit sempat melarang anaknya untuk tidak memakan makanan yang tidak umum tersebut.

Namun hingga saat ini anak yang berinisial GI tersebut, terus mengkonsumsi kertas, kardus hingga sandal jepit di rumah. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: