Bocah Pemakan Kertas, Kardus dan Sandal Jepit di Bekasi, Diusulkan Diperiksa Kondisi Kesehatannya

Bocah Pemakan Kertas, Kardus dan Sandal Jepit di Bekasi, Diusulkan Diperiksa Kondisi Kesehatannya

Bocah pemakan kertas Bekasi diusulkan diperiksa kondisi kesehatannya. --

BEKASI, FIN.CO.ID - Viralnya seorang bocah berinisial GI (3) mempunyai kebiasaan yang tidak umum yaitu sering mengonsumsi kertas, sendal jepit karet hingga kardus masih menjadi sorotan.

Diketahui, bocah yang sering makan kertas dan sandal jepit ini merupakan warga Kampung Bulak Sukadana, Desa Jayasakti, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi. 

Kebiasaan tidak umum tersebut dilakukan oleh GI sejak berusia satu tahun. 

(BACA JUGA:Akun Twitter Milik Pemkot Bekasi Diduga Diretas Rusia, @pemkotbekasi: Alhamdulillah Sudah Pulih Kembali )

Merespon adanya hal tersebut Wakil Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Bekasi Suharjudin mengaku, pihaknya sudah mendapatkan informasi fenomena tersebut.

"Informasi tersebut sudah kami terima dari beberapa rekan media, informasi tersebut sudah kami teruskan ke UPTD PPA dan dinas terkait untuk diketahui dan dilakukan pengecekan ke lapangan," ucap Suharjudin, Kamis, 24 Maret 2022. 

Mengenai hal tersebut, saat ini pihaknya tengah mendorong Dinas Kesehatan untuk sefera melakukan pemeriksaan secara langsung terhadap anak umur tiga tahun tersebut.

(BACA JUGA:Mobil Avanza Tabrak Tembok di Bekasi, Satu Orang Meninggal Dunia )

"Kami mendorong agar dinas terkait (khususnya dinas kesehatan) dapat melakukan pemeriksaan awal dan edukasi kepada anak yang bersangkutan  dan keluarga," ungkap Suharjudin.

Pihaknya menyampaikan, dengan adanya fenomena anak memakan kertas tersebut yang berada di wilayah Kabupaten Bekasi, mengimbau seluruh pihak untuk segera melaporkan ke instansi terkait agar fenomena tersebut tidak berkepanjangan.

"Saya mengimbau kepada masyarakat agar manakala ada kejadian/fenomena tidak hanya pelanggaran hak anak, namun juga hal-hal yang terkait anak yang diluar kebiasaan dapat dilaporkan baik ke satgas PPA, UPTD PPA dinas terkait termasuk ke KPAD unt dilakukan penanganan dan pendampingan untuk kebaikan bersama" tutupnya. 

Diberitakan sebelumnya, seorang balita berinisial GI (3), warga Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, memiliki kebiasaan unik. 

Ia kerap memakan kertas, kardus, hingga sandal jepit.

Pipit Setiawati (34), orang tua sang balita, mengatakan kebiasaan itu bukan hal yang baru. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: