Tampung 516 PKL, Rest Area Gunung Mas Puncak Beroperasi Juni 2022

Tampung 516 PKL, Rest Area Gunung Mas Puncak Beroperasi Juni 2022

Rest Area Gunung Mas Puncak Bogor yang dibangun BPPW Ditjen CIpta Karya dan bakal menampung 516 PKL-Birkompu-

Oscar menjelaskan, grand-launching (pembukaan penuh) Rest Area Puncak Gunung Mas rencananya akan dilakukan pada Juni 2022 atau dilaksanakan pada Hari Jadi Bogor (HJB) yang jatuh pada 3 Juni 2022 mendatang.

"Tadi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan coba bantu menjelaskan, informasi yang disampaikan ke kami sebenarnya grand launching-nya akan dilakukan Juni sekaligus Ulang Tahun Pemkab Bogor," ungkap Oscar. 

Dalam kesempatan yang sama, Seksi Pemberdayaan Industri Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor Yayan Tuhyan pun mengatakan hal yang sama. 

(BACA JUGA:Jurus Kementerian PUPR Atasi Kemacetan 'Horor' di Puncak, dari Mulai Pelebaran Jalan hingga Bangun Fly Over)

"Jadi rencana kalau launching itu kita direncanakan Juni, sesuai dengan rencana Ultah Kabupaten Bogor," ungkap Yayan menegaskan.

Pembangunan Rest Area Gunung Mas Puncak sendiri memanfaatkan lahan seluas 7 hektar milik PT Perkebunan Nusantara VIII yang berada di kawasan Agrowisata Gunung Mas, Bogor. 

Diketahui, konstruksi rest area telah dimulai September tahun 2020 dan selesai pada Desember tahun 2021. Adapun fasilitas utama yang disediakan, antara lain masjid seluas 576 meter persegi dan plaza pandang seluas 572,27 meter persegi.

Disediakan pula meeting point untuk evakuasi pengunjung jika terjadi bencana, taman atau ruang terbuka hijau dan amphiteater. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: