Satpol PP Kota Bekasi Duga Adanya Pihak Drop PMKS: Alasannya Sama Semua

Satpol PP Kota Bekasi Duga Adanya Pihak Drop PMKS: Alasannya Sama Semua

Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP--

BEKASI, FIN.CO.ID - Maraknya Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Kota Bekasi marak ditemukan memasuki bulan suci ramadan. 

Kepala Bidang Umum Satpol PP Kota Bekasi Ade Rahmat menduga, ada pihak pihak tertentu yang ikut mengatur PMKS tersebut.

Menurut Ade Rahmat, dugaan adanya pihak yang mengatur PMKS saat bulan ramadan timbul akibat tetap ditemukanya PMKS di jalanan. 

(BACA JUGA:Alhamdulillah, Umat Islam Bisa Salat Tarawih Berjamaah Lagi di Masjid )

Padahal, sudah dilakukan penertiban oleh pihak Satpol PP.

"Kadang-kadang namanya PMKS menjelang bulan suci ramadan ini ada koordinatornya, Jadi mereka itu di drop (datang) ke wilayah-wilayah," ucap Ade Rahmat saat di konfirmasi, Rabu, 23 Maret 2022.

Selain itu ia pun menjelaskan para PMKS yang kerap diamankan saat razia di bulan ramadan, rata rata mempunyai alasan yang sama kendala ekonomi setiap tahunya membuat mereka harus turun ke jalan.

(BACA JUGA:Segera Periksa ke Dokter jika Ibu Hamil Keluhkan Gatal-gatal)

"Itu menjadi alasan klasik. Dan saya menduga ada pihak tertentu yang menyuruh-nyuruh mereka dari luar. Kadang-kadang pake mobil, di drop dimana. Terus diturunin, Nanti dijemput lagi," ungkapnya.

Lanjutnya Ade menjelaskan dengan adanya hal hal tersebut, pihak Satpol PP kerap melakukan langkah preventif kepada PMKS dengan cara melakukan penertiban di setiap wilayah.

"Tapi kita mah engga berpengaruh dengan itu sepanjang dia misalkan ada tetap di jalan raya, menganggu Ketertiban umum terlepas dia orang mana dari mana yang penting kita amankan," tegasnya.

Nantinya para PMKS yang telah di tertibkan oleh pihak Satpol PP Kota Bekasi, akan langsung di bawa ke Rumah Singgah dari Dinas Sosial Kota Bekasi yang berada di wilayahPadurenan, Kecamatan Mustika Jaya.

Sebelumnya Ade Rahmat telah menjelaskan, menjelang bulan ramadhan pihaknya telah memetakan empat area yang menjadi fokus penanganan PMKS di jalanan.

Titik yang akan menjadi fokus penanganan PMKS oleh Satpol PP Kota Bekasi di antaranya di wilayah Tol Timur (Jalan Chairil Anwar), Fly Over Kranji (Jalan Sudirman), Pasar Proyek (Jalan Ir.H.Juanda) dan terakhir Patung Kuda Harapan Indah (Jalan Boulevard Raya). (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: