Ini Empat Lokasi Rawan PMKS di Bekasi Selama Ramadan, Satpol PP Bakal Awasi dan Lakukan Penertiban

Ini Empat Lokasi Rawan PMKS di Bekasi Selama Ramadan, Satpol PP Bakal Awasi dan Lakukan Penertiban

Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP--

BEKASI, FIN.CO.ID - Satpol PP Kota Bekasi secara resmi menginformasikan sebanyak empat wilayah dianggap menjadi lokasi rawan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). 

Informasi ini diberikan kepada masyarakat sebelum memasuki bulan suci Ramadan. 

Kepala Bidang Ketertiban Umum Satpol PP Kota Bekasi Ade Rahmat mengatakan, pemetaan tersebut digunakan untuk menciptakan penertiban dan juga kenyamanan lingkungan selama ramadan.

(BACA JUGA:Ini Titik Rawan di Tangerang Selama Ramadan yang Dipetakan Polresta Tangerang, Polisi Bakal Antisipasi Tawuran)

"Sudah kita rencanain itu, Jadi ada beberapa wilayah yang sudah dipetakan seperti di wilayah Tol Timur (Jalan Chairil Anwar), Fly Over Kranji (Jalan Sudirman). Selanjutnya, Pasar Proyek (Jalan Ir.H.Juanda) dan terakhir Patung Kuda Harapan Indah (Jalan Boulevard Raya)" ucap Ade Rahmat saat di konfirmasi, Rabu, 23 Maret 2022.

Ade Rahmat juga menyampaikan, keempat wilayah tersebut telah dipetakan dikarenakan wilayah tersebut kerap ditemukan PMKS saat bulan suci ramadan.

"Sehingga dari adanya hal demikian, Kita sudah mewanti-wantikan lokasi tersebut untuk dilakukan pengawasan dan penertiban," ungkapnya.

(BACA JUGA:Masa Penahanan Indra Kenz Diperpanjang 40 hari, Satu Rutan dengan Doni Salmanan)

Ade mengatakan, guna antisipasi menjelang memasuki bulan puasa, kini pihaknya sudah melakukan analisa lapangan.

Selama proses analisa di lapangan, pihak Satpol PP juga sudah menemukan PMKS yang mulai terlihat menjelang bulan puasa.

"Jadi hasil analisa di lapangan bahwa minggu ini sudah mulai terlihat peningkatan terhadap para PMKS itu di titik-titik rawan, makanya kemarin dari mulai kemarin kita sudah melakukan penertiban terus secara rutin," jelasnya.

Nantinya bila PMKS sudah ditemukan mulai bermunculan di lapangan, pihaknya akan mengirim PMKS tersebut ke Rumah Singgah Dinas Sosial Kota Bekasi yang berlokasi di Padurenan Mustika Jaya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: