Supporter Lokal Enggan Dukung Club Lain Selain Persipasi Bekasi, PSSI Kota Bekasi Respon Begini...

Supporter Lokal Enggan Dukung Club Lain Selain Persipasi Bekasi, PSSI Kota Bekasi Respon Begini...

Foto by persipasisupporter.id--

BEKASI, FIN.CO.ID - Polemik masih terjadi dengan rencana hadirnya club baru di Kota Bekasi, dengan Supporter Lokal Bekasi yang enggan mendukung hadirnya kesebelasan baru selain Persipasi Bekasi.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Zaly Ilham selaku Ketua Umum Supporter Bekasi Extreme (Soebex) yang menegaskan bahwa pihaknya hanya ingin mendukung Persipasi saja selain dari itu tidak di dukung secara penuh.

"Kami hanya mau mendukung Persipasi Bekasi Saja selain dari itu PCB Persipasi atau Bekasi FC kita tidak dukung" tegasnya saat sempat di konfirmasi, Rabu 23 Maret 2022.

Sejarah panjang cukup melekat sejak dahulu di club Persipasi, menjadikan alasan utama mereka tetap hanya ingin mendukung club tersebut dan tidak bisa di gantikan.

(BACA JUGA:Korban Pembacokan di Bekasi Meninggal Dalam Pelukan Sang Pacar, Dampingi Hingga Hembusan Nafas Terakhir)

(BACA JUGA:Wanita Berseragam Kerja Ditemukan Tewas di Bekasi, Dengan Luka Bacok di Punggung )

"Persipasi karena udah bagian dari sejarah buat Kota Bekasi ya, karena awal pemekaran Kota Bekasi sekitaran tahun 1997, bagian dari sejarah intinya" ucap Zaly.

Pihak supporter juga menginginkan club Persipasi kebanggaan yang mereka dukung harus pisah dari PCB, tidak ingin kesebelasan kesayangan mereka itu bergabung dengan club lainya.

Melihat ungkapan dari Supporter Lokal Kota Bekasi itu, Zaenuddin selaku Deputi PSSI Kota Bekasi sekaligus jajaran pengurus PCB persipasi memberikan tanggapan diduga ada miss komunikasi saja antar pihak.

Ia juga menilai perlu adanya diskusi mengenai hal tersebut antara pihak manajemen club dan suporter lokal guna menyelesaikan polemik saat ini.

"Belum sama sekali kita duduk bareng antara manajemen dengan supporter, kita juga paling nanti di agendakan" ucap Zaenuddin saat di konfirmasi, Rabu 23 Maret 2022.

Zaenuddin menjelaskan, Menyatukan nama club dalam sebuah sistem merger merupakan syarat yang harus di lakukan setiap tim sesuai prosedur yang berlaku.

"Iyaa Persipasi yang beli PCB, contoh aja PS Tira dan Persikabo, PS Tira Liga 1, dan Persikabo di Liga 3 Jawa Barat" tutur Zaenuddin.

Lanjutnya di jelaskan pula merger antara PCB dan juga Persipasi Bekasi saat itu memang memiliki tujuan utama guna masa depan Persipasi agar lebih baik di kemudian hari.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: