Arak-Arakan Jokowi dan Pembalap MotoGP Bakal Dikawal 500 Personel Keamanan

Arak-Arakan Jokowi dan Pembalap MotoGP Bakal Dikawal 500 Personel Keamanan

Polda Metro Jaya bakal menyiapkan pengamanan konvoi Presiden Jokowi dengan pembalap MotoGP-Ist-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Polda Metro Jaya menerjunkan 500 personel keamanan mengawal arak-arakan Presiden Joko Widodo dan pembalap MotoGP.

Jokowi dan pembalap MotoGP akan diarak di Jakarta, Rabu, 16 Maret 2022. Start dari Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH Thamrin hingga Bundaran HI.

Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto mengatakan 500 personel mengamankan jalannya parade tersebut.

(BACA JUGA:Para Pembalap MotoGP Sudah Tiba di Tanah Air, Siapa Saja Mereka...)

"Berkaitan dengan pengamanan jalur kami telah menyiapkan sebanyak 500 personel dari jajaran kepolisian," katanya, Selasa, 15 Maret 2022. 

Pihak kepolisian juga melibatkan unsur Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengawal ketertiban penonton parade agar tidak membludak ke jalan.

"Kemudian dari Pemerintah Daerah juga kami libatkan untuk mengantisipasi supaya tidak ada luberan penonton yang menyaksikan perjalanan dari Istana sampai Hotel Kempinski," ujarnya.

(BACA JUGA:Jokowi dan Pembalap MotoGP Bakal Konvoi, Polda Metro Jaya Siapkan Pengamanan)

Dalam kegiatan tersebut, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menutup rute Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH Thamrin hingga Bundaran HI pada Rabu pukul 10.00-11.00 WIB.

Penutupan hanya dilakukan pada rute dari Istana Merdeka menuju Bundaran HI. Sedangkan rute Bundaran HI menuju Istana Merdeka tetap dibuka seperti biasa.

Sementara Wakil Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Cahyadi Wanda, mengatakan rombongan pembalap MotoGP akan terlebih dulu bertemu dengan Presiden Jokowi sebelum menggelar parade.

"Jadi rencananya Bapak Presiden akan menerima para pembalap ini, diawali dengan sarapan bersama lalu akan ada bincang-bincang sebentar di Istana. Hingga akhirnya pada pukul 10.00 WIB para pembalap akan dilepas secara resmi oleh presiden sekaligus mengucapkan selamat bertanding di Mandalika," ujarnya.

Dia juga mengatakan parade tersebut akan dihadiri oleh pembalap MotoGP, seperti Marquez, Joan Mir, Bagnaia dan Jack Miller serta para pembalap Moto2 dan Moto3.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: